January 31, 2023
Video

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung Gelar Peringatan HUT PDI-P ke-50 dan HUT Ibu Megawati Soekarnoputri ke-76

Badung – kabarbalihits

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, memperingati HUT PDI-P ke-50 dan ulang tahun Ketua Umum PDI-P, ibu Prof.Dr. (Honoris Causa ) Megawati Soekarnoputri yang ke -76 di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Senin (23/1). Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Gerakan Hidup Sehat bagi masyarakat, ibu hamil dan anak-anak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung yang juga Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S. Sos., Ketua DPRD sekaligus Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Badung Dr. Drs. I Putu Parwata, MK., MM., serta seluruh fraksi, bersama struktur partai baik DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting dan masyarakat Desa Canggu.

Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Badung, Dr. Drs. I Putu Parwata, MK., MM., mengatakan Gerakan Hidup Sehat merupakan instruksi DPP PDI-P untuk melaksanakan Gerakan Hidup Sehat bagi masyarakat, ibu hamil dan anak-anak guna pencegahan stunting di masing-masing wilayah kabupaten/ kota yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. 

“Arahan dari ibu Ketua Umum bagaimana PDI-P ini hadir dalam setiap kegiatan masyarakat terutama dalam gerakan hidup sehat ini kami mencoba memberikan makanan – makanan sehat kepada anak-anak dan ibu hamil. Gerakan Hidup Sehat merupakan gerakan PDI-P yang solid, gerakan yang bersatu, gerakan gotong royong bersama-sama dengan masyarakat. Karena itu DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Badung bersama dengan seluruh fraksi, bersama dengan seluruh struktur partai baik DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting semua bersama- sama melaksanakan Gerakan Hidup Sehat” ujarnya.

Baca Juga :  UU KUHP Disahkan, Australia Keluarkan Travel Warning, Wagub Bali : Privasi Wisatawan Tetap Dijamin

Politisi asal Desa Dalung ini juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk merayakan ulang tahun dari Ketua Umum PDI Perjuangan, ibu Prof.Dr. (Honoris Causa) Megawati Soekarnoputri yang ke -76.

“Jadi kita mendoakan beliau semoga sehat, selalu aman, selalu mengayomi kami sebagai kader partai, selalu menjaga NKRI, mengawal Pancasila dan ibu selalu diberikan kekuatan. Inilah doa kita pada hari ini sekaligus kita bersama-sama gerakan masyarakat hidup sehat, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Dojo Karate INKAI Tojan Mengirimkan Atlet Terbaiknya di Kejuaraan Karate Internasional, Virtual SBY CUP XVII, Open Karate Championship 2021

Lebih lanjut Putu Parwata menjelaskan bahwa gerakan yang dilakukan adalah memberikan gizi kepada anak-anak. Memberikan vitamin dan makanan bergizi kepada ibu hamil seperti kacang hijau, bubur, sayur-sayuran, buah- buahan sehingga mereka menjadi sehat.

“Jumlah anak yang disuport sedikitnya 100 orang bersama warga sekitar yang ada di Desa Canggu. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan demonstrasi untuk mengolah makanan sehat seperti sup ikan dan lainnya” ucapnya. (kbh5)

Related Posts