April 2, 2023
Daerah Kesehatan Pariwisata

Tidak Khawatir Kedatangan Ratusan Wisman Tiongkok, Gubernur Koster : Kasus Besar, Mereka Sehat Sehat Saja

Badung-kabarbalihits

Kedatangan 210 wisman asal Tiongkok melalui carter flight yang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dipandang menjadi momentum bangkitnya Pariwisata Bali pada tahun 2023. 

Namun Gubernur Bali Wayan Koster tidak merasa khawatir akan kedatangan ratusan wisman tiongkok pada Minggu (22/1/2023). Terlebih China saat ini masih berperang melawan virus Covid 19 dengan kasus yang meningkat. 

“Kasus besar tapi mereka sehat-sehat saja. Nggak, di Bali sudah aman,” kata Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, usai menyambut kedatangan ratusan wisman Tiongkok di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, (22/1/2023). 

Bagi Gubernur dalam upaya pencegahan virus Covid 19, Provinsi Bali masih menerapkan protokol kesehatan, meski adanya pelonggaran aktivitas masyarakat.

“Dalam hal memakai masker. Di Bali kan sudah tidak berlaku protokol kesehatan, tetapi kalau mau lebih aman silahkan,” jelasnya. 

Konsul Jenderal China di Denpasar Zhu Xinglong saat menyambut kedatangan ratusan wisatawan asal tiongkok menyampaikan, sebelum pandemi Covid 19 tercatat sekitar 1,3 juta warga Tiongkok berwisata ke Bali pada tahun 2019 yang lalu.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Kinerja Polres Badung, Dekatkan Pelayanan Kemasyarakat  Saat  Pandemi Covid-19

Setelah penerbangan perdana ini, dikatakan dalam waktu dekat juga akan ada sejumlah penerbangan langsung dari Tiongkok yang tiba di Bali.

“Kami mendorong kota-kota di Tiongkok seperti Beijing dan Shanghai membuat lebih banyak penerbangan langsung ke Bali. Pada bulan Februari akan lebih banyak pesawat asal Tiongkok ke Bali,” ujarnya. (kbh1) 

Related Posts