October 14, 2024
Pendidikan

Iwanwar Peringati Hari Ibu ke 94

Denpasar-kabarbalihits

Memperingati Hari Ibu yang ke 94, Ikatan Wanita Warmadewa (Iwanwar) telah melaksanakan beberapa kegiatan dengan puncak acara digelar acara Tolk Show bertempat di Ruang Auditorium Widya Shaba Utama Unwar, kamis (22/12). Sementara rangkaian kegiatan lainnya adalah berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

“Di panti asuhan Tat Wan Asi, kami memberikan bingkisan disitu, kemudian kami merangkai bunga bersama anak-anak panti untuk mengisi kekosongan kasih sayang dari seorang ibu bagi mereka,” ungkap Ketua Umum Iwanwar, Nyonya Mirsa Widjana.

Lebih lanjut Nyonya Mirsa Widjana mengatakan, kegiatan lainnya adalah menggelar kegiatan membuat Base Genep dan Bawang Goreng bagi bapak-bapak, untuk mengetahui seberapa besar peranan laki-laki dalam membantu para ibu dalam mengelola rumah tangga.

“Dan terakhir ini adalah puncaknya. Kami menggelar Talk Show dengan tema Peranan Perempuan Menghadapi Resesi Global dalam Menopang Ekonomi Nasional,” imbuhnya.

Dijelaskan ada tiga hal penting dalam memperingati Hari Ibu kali ini, yakni pertama peringatan Hari Ibu akan menjadi suatu momen penting dalam mengingat jasa-jasa para pejuang wanita dalam merebut kemerdekaan.

“Ini tentu harus kita ingat juga. Kemudian yang kedua peringatan Hari Ibu itu menjadi apresiasi bagi peran besar ibu-ibu untuk membentuk generasi muda yang yang berkualitas,” ucapnya seraya menambahkan hal penting terakhir adalah bahwa para ibu merupakan aset penting bangsa yang berkontribusi terhadap pembangunan bangsa terutama pada masa menjelang resesi ekonomi global di tahun 2023.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pembina Iwanwar, Nyonya Diah Wisnumurti berharap perempuan di dalam menghadapi perkiraan resesi global di tahun 2023 harus lebih pandai menyikapi hal tersebut, serta dipacu untuk lebih kreatif dalam menopang ekonomi di setiap keluarga.

Baca Juga :  Universitas Udayana Raih Juara III dalam Kompetisi Intl Agroeco Foresight yang Digelar AEU-Club yang Berbasis di Hongkong

Rektor Universitas Warmadewa, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK memberikan apresiasinya terhadap peranan perempuan utamanya ibu-ibu, karena dipastikan berat dalam mengelola rumah tangga seperti halnya menjaga dan merawat putra-putrinya untuk mencapai generasi muda harapan bangsa.

“Dan sebagai istri, nah ini lebih berat lagi karena peran seorang istri selain menjadi sosok rekreasi juga reproduksi. Dan sebagai warga negara, dia kan harus memperjuangkan harkat dan martabatnya sebagai perempuan. Agar bisa sederajat dengan laki-laki,” kata Rektor.

Sementara itu Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si lebih pada menyoroti kegiatan Talk Show dengan tema yang diangkat tersebut.

“Temanya sangat baik yakni menghadapi resesi global di tahun 2023, tapi mudah-mudahan itu tidak terjadi, setidaknya saya berharap para ibu khususnya ibu-ibu Iwanwar, kita singsingkan lengan baju, ayo kita berjuang terus karena ke depan peran ibu tetap yang utama dalam menjaga dan meneruskan kehidupan kita,” pungkasnya. (kbh2)

Related Posts