October 27, 2024
Daerah Olahraga

5 Negara Tetangga Ikuti Turnamen Sepak Bola KBPP POLRI International Cup 2022 di Renon

Denpasar-kabarbalihits

Guna melahirkan atlet-atlet sepakbola yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia, Keluarga Besar Putra Putri POLRI (KBPP Polri) menggelar Turnamen Sepak Bola, Dreams Come True (DCT) KBPP Polri International Cup 2022.

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 14 Desember ini berlangsung di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar.

Menurut Ketua Umum KBPP Polri, Dr. Evita Nursanty, M. Sc. turnamen ini rutin digelar tiap tahunnya yang dimulai sejak tahun 2017. Juga, ajang ini untuk mendukung program Pemerintah dalam menggalakkan pembibitan Pesepakbola sejak usia dini, sebagaimana diamanatkan Inpres No.3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, sekaligus sebagai pengenalan kearifan Budaya Lokal dan Sport Tourism.

“Turnamen Dreams Come True (DCT) ini sebagai turnamen sepak bola berjenjang yang dilaksanakan setiap tahun. Semoga ke depan akan lahir banyak pemain-pemain sepakbola hebat yang membanggakan kita semua melalui kompetisi ini,” ucap Dr. Evita Nursanty, M. Sc. (10/12/2022)

Pada turnamen ini pihaknya mengundang 21 Negara dan 13 Negara dinyatakan hadir. Namun dengan alasan internal akhirnya batal untuk mengikuti DCT KBPP Polri International Cup.

“Pada beberapa Minggu terakhir karena berbagai alasan internal dan pandemi COVID-19 beberapa negara membatalkan kedatangannya,” jelasnya.

Selain diikuti 66 Tim di Indonesia dari kategori U-10 hingga U-14, Tim dari beberapa Negara turut berpatisipasi pada turnamen ini diantaranya dari Malaysia, Myanmar, Thailand, Vietnam, dan Timor Leste.

Sementara Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si berharap para pemain maupun seluruh pihak yang terlibat dalam kejuaraan mampu menjunjung tinggi semangat persatuan dan solidaritas.

“Saya ingin mengajak seluruh pihak yang terlibat menjadikan kejuaraan ini sebagai sarana untuk mengukir prestasi dan memperkokoh persatuan, solidaritas sekaligus membangun karakter pemuda Indonesia yang tertib dan patuh hukum,” harap Wakapolda Ketut Suardana.

Baca Juga :  Ketua DPR RI Puan Maharani Serahkan BST, BSB dan Sembako di Abiansemal

Lainnya ajang ini diharapkan mampu membawa dampak positif bagi peningkatan prestasi para atlet dan menjaring atlet sepak bola yang melahirkan talenta baru di masa depan yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata internasional.

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty bersama Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana, berkesempatan melakukan tendangan kick off menandakan dibukanya secara resmi DCT KBPP Polri International Cup 2022.

Para peserta nantinya memperebutkan hadiah berupa Piala dan piagam. (kbh1)

Related Posts