October 14, 2024
Ekonomi Pariwisata

Agen PT Ratu Oceania Raya Rekrut Kru Kapal Pesiar Marella Sebanyak -banyaknya

Denpasar – Kabarbalihits

PT Ratu Oceania Raya Bali agen resmi kapal pesiar terpercaya kembali membuktikan komitmennya untuk senantiasa membantu generasi muda meningkatkan perekonomian dengan bekerja di luar negeri khususnya di kapal pesiar kembali terbukti. Pada Jumat 11 November 2022 agen kapal pesiar yang berkantor di Jalan Pondok Indah 18 X Denpasar ini kembali melaksanakan final interview untuk tenaga kapal pesiar yang akan ditempatkan di kapal Pesiar Marella (Marella Cruise Line ) dengan berbagai posisi.

Bahkan Direktur Utama PT Ratu Oceania Raya Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto menyebut rekrutmen oleh Marella Cruises dilakukan secara besar – besaran seiring penambahan kapal pesiar oleh perusahaan tersebut.

Direktur Utama PT Ratu Oceania Raya Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto yang ditemui usai menerima Sr. Manager Talent Acquisition Asia, Julian Enesio untuk melakukan final interview final interview terhadap kandidat menyatakan PT Ratu Oceania Raya Bali kembali melaksanakan final interview, untuk Marella Cruis Line dibawah naungan The Apollo Group dengan kandidat sebanyak 60 orang dengan berbagai posisi mulai restoran , Bar housekeping serta culinary.

Nengah Yasa Adi Susanto yang akrab disapa Jro Ong ini juga menyatakan rasa syukurnya karena Marella Cruise Line mempercayakan perekrutan krunya untuk di Bali kepada PT Ratu Oceania Raya Bali. “Jadi hampir setiap bulan Marella Cruise Line melakukan perekrutan. Kali ini mereka melakukan perekrutan dengan cara offline dan setiap dua minggu sekali juga dilakukan oerekrutan inline. Jadi onlinenya 2 kali dalam sebulan dan offlinenya dua bulan sekali,”paparnya.

Selain itu lanjut Adi Susanto kandidat -kandidat yang diseleksi pihaknya, nantinya akan ditempatkan pada 4 kapal yang dimiliki Perusahaan kapal pesiar Marella. “Namun di bulan Juni tahun 2023 akan datang satu kapal lagi, sehingga Marella akan memiliki 5 kapal pesiar. Jadi kru akan traveling ke seluruh dunia termasuk di Eropa kemudian Mediteranian,”bebernya.

Bagi kandidat yang dinyatakan lolos PT Ratu Ocenia Raya akan segera memproses kelengkapan dokumennya dari mulai Paspor, buku pelaut hingga Visa. Tak hanua itu dimasa sulit akibat pandemi pihaknya juga memperjuangkan agar kru yang direkrut ini tidak dibebankan untuk biaya keberangkatan akan tetapi dipotong gaji setelah bekerja di kapal pesiar. “Perusahaan kapal pesiar Marella ini, tiket keberangkatannya dicover oleh pihak perusahaan terlebih dahulu nanti setelah kru dikapal baru reimburse semua posisi kecuali posisi culinary dibayarin tiket. Sedangkan posisi yang lain kandidat wjib membayar tetapi tidak bayar disini, mereka akan dikirimkan tiket, setelah mereka berangkat akan dipotong gaji tentunya ini sangat meringankan para kandidat terlebih dimasa Pasca Pandemi sekarang ini,”tegasnya.

Adi Susanto juga meyakinkan proses keberangkatan kru yang dilakukan PT Ratu Oceania Raya Bali sangat cepat jika kandidat dinyatakan lulus dan memiliki tiga dokumen utama diantaranya buku Pelaut dan BST para kandidat ini akan lebih cepat mendaptkan jadwal Job later sehingga tinggal memproses Visa dan medical chek up. “Jadi begitu mereka selesai interview kita akan infokan kepada mereka untuk memproses dokumen tersebut. Sebagian besar para kandidat sudah mempunyai dokumen ini. Jadi harapan kami pada bulan januari 2023 mereka sudah bisa berangkat,”katanya.

Secara khusus Adi Susanto mengatakan tidaklah berlebihan jika dikatakan PT Ratu Oceania Raya Bali kebanjiran Requisition pasca pandemi dari tahun 2020, kemudian pertengahan tahun 2021 pihaknya banyak mendapatkan Requisition dari Principal yang diajak bekerja sama oleh PT Ratu Oceania Raya Bali. Sehingga bagi generasi muda yang ingin bekerja dan berkarier di kapal pesiar bisa segera membawa lamarannya ke PT Ratu Oceania Raya Bali yang beralamt di Jalan Pondok Indah 18 X Denpasar.

Baca Juga :  Ny. Seniasih Giri Prasta Tinjau Perkembangan “Hatinya PKK” di Basangkasa

“Adapun yang sedang kami tangani perekrutan kru kapal pesiar untuk saat ini diantaranya Disney Cruise Line, Viking Ocean Cruises, Marella serta Apollo Group. Jadi bagi masyarakat yang ingin berangkat dan bekerja di kapal pesiar bisa datang ke kantor PT Ratu Oceania Raya Bali di Jalan Pondok Indah Denpasar atau melaui website kami di www.ptratuoceaniaraya.com maupun di instagram kami, kami siap membantu generasi muda khususnya yang ada di Bali dan luar Bali,bekerja dan berkarir di kapal pesiar,”pungkasnya. (Kbh6)

Related Posts