May 23, 2022
Daerah Ekonomi

Distribusikan 2 Ton Minyak Goreng Curah, Warga Denpasar Sumringah

Denpasar-kabarbalihits

Mencegah kelangkaan minyak goreng, Polsek Denpasar Barat bersinergi dengan Karang Taruna Denpasar melaksanakan Gebyar 2 Ton Minyak Goreng Curah, di Terminal Tegal, Kelurahan Pemecutan, Denpasar, Sabtu (30/4/2022).

Warga yang membeli minyak goreng curah dibatasi hanya sampai 4 Kg, dengan harga subsidi Rp 14.400/Kg dimana sebelumnya HET Rp 15.500/Kg.

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina menyampaikan pendistribusian minyak goreng curah sebanyak 2 Ton ini bertujuan untuk membantu masyarakat umum dalam memperoleh minyak goreng, dan dipastikan wilayah Denpasar khususnya tidak terjadi kelangkaan minyak goreng.

“Kami memastikan dari Polsek Denpasar Barat untuk harga sesuai instruksi dari Pemerintah. Kegiatan ini untuk  membantu masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng dimana beberapa waktu yang laku adanya keterbatasan jumlah ataupun harga yang bervariasi,” jelas Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina didampingi Ketua Karang Taruna Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan.

Diharapkan dari kegiatan ini mampu menstabilkan pasokan minyak goreng di wilayah Kota Denpasar. Apabila memungkinkan kegiatan ini akan berlanjut menyesuaikan situasi di lapangan.

“Yang pasti untuk kegiatan ini kita batasi pembelian masing-masing orang maksimal 4 Kg,” terangnya.

Baca Juga :  Vidcon Sosialisasi P4GN Sekaligus Launching Layanan Scan QR Code di Badung, Tetap Waspadai Narkoba di Tengah Pandemi Covid-19

Salah seorang warga bernama Hayati, yang tinggal di jalan Gunung Karang rela mengantre dari pukul 07.00 wita untuk mendapatkan minyak goreng curah subsidi.

Hayati mengaku senang mendapatkan minyak goreng curah subsidi. Sebab dibandingkan dari harga di warung ia membeli menyak goreng curah dengan harga diatas Rp 18 ribu/ Kg.

“Senang saya, dapat subsidi. Katanya diperbolehkan total 4 Kg, lebih nggak boleh,” katanya.

Hayati yang tidak mudik tahun ini berencana memasak menggunakan minyak goreng curah subsidi saat lebaran nanti.

“Ngga mudik, anak-anak saya ujian. Ya ini bisa buat lebaran,” imbuhnya. (kbh1)

Related Posts