June 24, 2024
Daerah

Bupati Eka Wiryastuti tinjau Pasar Pesiapan dan motivasi masyarakat menanam di lahan tidur

Tabanan- kabarbalihits

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos meninjau langsung Pasar Pesiapan Tabanan, jumat (21/8) terkait dengan tatanan kehidupan baru atau New Normal sebelum pasar tersebut beroperasi dengan maksimal kembali. Dalam kesempatan tersebut Bupati Eka meninjau kesiapan drainase, penataan limbah dan penataan kebun serta pengelolaan sampah dan tamannya bahkan penataan kios-kios yang ada di Pasar Pesiapan. 

“Selain itu kepemilikan aset juga sudah diajukan ke provinsi untuk diserahkan ke Kabupaten dan kedepannya juga akan dibuka untuk Pasar senggol di malam hari”, ujarnya.

Meski New Normal, namun menurut Bupati Tabanan dua periode ini wajib protokol kesehatan dijalani termasuk batasan jam buka Pasar Senggol tersebut. 

“Karena untuk mencegah bertambahnya transmisi lokal Covid 19 di Tabanan. Kita juga tidak mau tim medis dan kesehatan kewalahan menangani pasien Covid 19”, harap Bupati Eka.

Sementara itu, Bupati Eka Wiryastuti juga sempat menanam bibit tomat dan memanen produk hasil pertanian bersama Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga bersama Forkompimda dalam rangka optimalisasi lahan tidur untuk usaha pertanian menuju Tabanan aman dan produktif di masa pandemi Covid 19 dilahan depan rumah ketua DPRD tabanan.

“Data BPN seluas 300 hektar lahan tidur ada di Kabupaten Tabanan. Jadi kita carikan bibit sehingga petani bekerjasama dengan masyarakat dan hasilnya diberikan kepada masyarakat kembali. Untuk perdana dengan lahan 60 are namun tidak menggunakan APBD. Dengan tidak adanya APBD tidak berarti Tabanan sebagai lumbung pangan Bali berhenti”, jelasnya.

Eka Wiryastuti menambahkan, satu juta bibit dikembangkan dan diberikan pada masyarakat yang terkena PHK dan masyarakat yang membutuhkannya. (Kbh2)

Related Posts