October 14, 2024
Daerah

Mapunia Rp 10 Juta Karya di Br. Padang Bali Dalung, Wayan Suyasa Kagumi Kebersamaan dan Gotong Royong Krama

Badung -Kabarbalihits

Sikap komitmen dan konsisten senantiasa hadir dan membantu masyarakat, kembali diwujudkan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. Sabtu 5 November 2022 politisi inovatif yang dikenal dengan sikapnya yang bersahaja ini , menghadiri pelaksanaan Puncak Karya Ngenteg Linggih Wraspati Kalpa di Balai Banjar Padang Bali Desa Dalung Kuta Utara.

Wayan Suyasa yang didampingi Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung, AA Ngurah Ketut Agus Nadi Putra (Turah Tut) Ketua PK Partai Golkar Kuta Utara, Gede Suraharja (Pak Dion) beserta jajaran dan PD Golkar Dalung ini, ngaturang punia Rp 10 juta sebagai wujud bakti turut serta mensukseskan upakara yadnya ini.

Wayan Suyasa dihadapan Bendesa Adat Dalung, Nyoman Widana dan Kelian Banjar Adat Padang Bali, I Gusti Ngurah Surantaja serta tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan pihaknya hadir selaku wakil rakyat di DPRD Badung untuk memenuhi undangan krama sebagai saksi dalam karya Ngenteg Linggih Wraspati Kalpa di Balai Banjar Padang Bali. “Sebagai wakil rakyat, kami berbangga menyaksikan kebersamaan krama dengan bergotong royong melaksanakan upacara yadnya ini berdasarkan lascarya manah suci nirmala,”ungkapnya.

Wayan Suyasa juga mengungkapkan, dirinya sebagai bagian Pemerintah kabupaten Badung di legislatif berwenang membantu dan memfasilitasi dalam upaya meringankan beban masyarakat Badung, yang tersebar dari Kecamatan Petang hingga Kuta Selatan meski drinya berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Mengwi.

“Setelah kami dilantik bersama 40 orang anggota DPRD, kami adalah DPRD Kabupaten Badung, bukan DPRD Mengwi, tapi sekali lagi kami tegaskan, kami DPRDnya masyarakat Badung,”tegasnya. WS begitu Wayan Suyasa akrab disapa juga mengajak krama untuk mengapresiasi Pemkab Badung dibawah kepemimpinan Bupati Giri Prasta telah banyak membantu masyarakat melalui pemberian berbagai bantuan meliputi Pawongan, Palemahan lan Parahyangan.

“Hal ini patut kami apresiasi, uang rakyat setelah dikelola pemerintah dikembalikan kepada masyarakat,”paparnya seraya mengatakan pasca melandainya Covid-19 diharapkan pemerintah dapat memberikan bantuannya kembali seperti dahulu untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Kelian Banjar Adat Padang Bali, I Gusti Ngurah Surantaja menympaikan pelaksanaan karya Ngenteg Linggih Wraspati Kalpa di Balai Banjar Padang Bali merupakan kegiatan yang seharusnya berlangsung 2 tahun lalu, namun adanya Pandemi Covid-19 melanda sehingga karya ini baru dapat dilaksanakan di tahun 2022 seiring melandainya Covid -19.

Baca Juga :  One Stop Service di Satu Aplikasi, JTrip Hadir dari Bali, Usung Konsep SuperApps

Secara khusus Ngurah Surantaja menyampaikan terima kasih atas kesediaan Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa memenuhi undangan dalam karya yadnya ini.” Atas nama krama dan panitia, kami mengucapkam terima kasih kepada Pak Wayan Suyasa, sudah hadir dan mapunia dalam upakara ini, punia yang diberikan sangat membantu dan meringankan bagi krama kami disini,”ujarnya. (Kbh6)

Related Posts