October 14, 2024
Pendidikan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ke 12 Calon Tenaga Teknis Kefarmasian Lulusan Prodi Diploma III Farmasi Unmas Denpasar

Denpasar-kabarbalihits

Sebagai salah satu lembaga pencetak tenaga teknis kefarmasian, Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar terus menunjukkan tanggung jawabnya kepada para lulusan. Jumat (4/11), Fakultas Farmasi Unmas Denpasar telah melantik dan mengambil sumpah calon tenaga teknis kefarmasian lulusan program studi D III Farmasi, bertempat di Harris Hotel and Convention Cokro Aminoto Denpasar.

Kepada sebanyak 85 orang calon tenaga teknis kefarmasian yang dilantik dan diambil sumpahnya ini, sebelumnya telah melalui proses dan dinyatakan lulus uji kompetensi tenaga teknis kefarmasian Indonesia. Dekan Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati,  Apt. I Made Agus Sunadi Putra, S.Si.,M.Biomed mengatakan, dari total 85 lulusan tersebut hampir 70% sudah bekerja.

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati,  Apt. I Made Agus Sunadi Putra, S.Si.,M.Biomed

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati,  Apt. I Made Agus Sunadi Putra, S.Si.,M.Biomed

“Bahkan lowongan pekerjaan untuk lulusan saat ini masih terus masuk ke website Carier Development Center (CDC) dan jaringan alumni Fakultas Farmasi yang menunjukkan kepercayaan dunia industri kepada lulusan kami sangat baik,” ucap Sunadi Putra.

Di hadapan para undangan termasuk Rektor Unmas Denpasar, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan undangan lainnya, dekan menyatakan Fakultas Farmasi telah tersertifikasi SNI ISO 9001:2015 oleh Garuda sertifikasi Indonesia, demikian juga dengan 2 (dua) program studi yang terakreditasi baik sekali, serta terakreditasi baik untuk program studi S1 Farmasi. Agus Sunadi Putra menargetkan, Fakultas Farmasi akan membuka Program Studi Profesi Apoteker sehingga akan menjadi pilihan program studi profesi apoteker pertama perguruan tinggi swasta di Bali.

“Sementara untuk mendukung pencapaian target tersebut Unmas  telah membangun gedung bahkan telah merampungkan sarana dan prasarananya untuk apotek pendidikan yang beralamat di Jalan Kamboja Denpasar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kernet Tewas Tertimpa Pohon Tumbang, Truk Box Hancur

Seperti diketahui Fakultas Farmasi Unmas Denpasar merupakan lembaga yang ditunjuk oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementerian Republik Indonesia sebagai salah satu penyelenggara program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk tenaga kesehatan kefarmasian. “Bahkan untuk tahun ini Fakultas Farmasi Unmas Denpasar kembali menerima sebanyak 89 orang mahasiswa RPL,” pungkasnya. (kbh2).

Related Posts