October 14, 2024
Ekonomi

HUT Ke -46 Perumda Air Minum Tirta Mangutama Relaunching Website, Mudahkan Akses Layanan ke Masyarakat 

 Denpasar -Kabarbalihits

Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 46 Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, dilaksanakakan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Mangutama di Jalana Bedahulu Denpasar, Jumat (21/10). Perayaan HUT yang dilakukan secara sederhana dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun tersebut  juga dimeriahka pagelaran musik oleh karyawan yang dirangkai dengan peluncuran kembali (Relaunching) website perusahaan dengan fiture yang lebih lengkap serta penyerahan  CSR berupa bantuan delapan sumur resapan di sejumlah Desa di kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

Direktur Utama Perumda  Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Wayan Suyasa didampingi Direktur Teknik, Made Suarsa dan Direktur Umum, Made Sugita mengatakan, 46 tahun ini adalah usia yang cukup dewasa dan dalam kedewasaan ini berbagai hal telah dialami Perumda Air Minum Tirta Mangutama termasuk pandemi covid-19 yang akhirnya bisa dilalui. Dalam penilain audit dari BPKP Perumda Air Minum Tirta Mangutama bahkan merupakan salah satu perusahaan daerah yang mendapat nilai atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). ”Selain itu dalam penilain kinerja kita dari Kementrian PUPR serta Kemendagri, kita juga memperoleh nilai baik dan sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Wayan Suyasa, dalam rangakian kegiatan HUT ke -46 ini pihaknya juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya,  donor darah, penghijauan berupa penanaman  tanaman buah, edukasi tentang air  kepada siswa siswi SMP yakni water education serta peluncuran kembali website Perumda Air Minum Tirta Mangutama. Relaunching website ini dilakukan agar informasi yang ada di perusahaan bisa lebih cepat dan menyentuh semua lapisan masyarakat di Kabupaten Badung. “Website yang baru diluncurkan ini sudah terkoneksi dengan website pemerintah Kabupaten Badung untuk memberika  kemudahan kepada masyarakat dalam mengaksesnya,” ungkapnya.

Secara khusus Wayan Suyasa mengatakan Perumda Air Minum Tirta Mangutama juga melaksankan tanggung jawab sosial atau CSR dengan membuat sumur resapan dibeberapa wilayah. “Kenapa kita juga buatkan sumur resapan diwilayah Denpasar?, karena kantor kita berada diwilayah Denpasar sehingga CSR kita juga ada di Denpasar. Dan untuk di Badung kita buatkan sumur resapan di Desa Adat Anggungan dan sudah ada sejumlah titik yang kita siapkan,” jelasnya.

Dalam momen ulang tahun ini, mewakili Keluarga besar Perumda Air Minum Tirta Mangutama, pihaknya juga memohon kepada semua masyarakat agar terus diberikan support dan masukan sehingga Perumda Air Minum Tirta Mangutama bisa menjadi lebih sempurna khususnya dalam peningkatan pelayanan.

“Tanpa pelanggan, kami semua  tidak ada apa-apanya untuk itu kami tetap memohon agar selalu mendapatkan masukan sehingga pelayanan kami semakin baik,”tegasnya.

Baca Juga :  Open House Natal Wujud Persaudaraan Ketua DPRD Badung, Dihadiri Kapolda Hingga Gubernur Bali

Sementara Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Mangutama, Ida bagus Surya Suamba mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas capaian Direksi serta karyawan Perumda Air Minum Tirta Mangutama. “Baik pencapaian WTP serta penilain dari Kementerian PUPR. Semoga hal ini bisa dipertahankan, untuk menjadikan target pelayanan Perumda secara Internasional. Kami juga mengingatkan Perumda bukanlah seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), jadi harus adat target inovasi serta pengembangan bisnis sehingga perusahaan ini bisa tetap eksis dan memberikan layanan masyarakat Badung secara paripurna,”ujarnya. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan kenang -kenangan berupa cincin kepada karyawan dan karyawari yang memasuki masa purna bakti.(kbh6)

Related Posts