October 14, 2024
Daerah Peristiwa

Suporter Sepakbola di Bali Panjatkan Doa Atas Tragedi Kemanusian di Stadion Kanjuruhan

Denpasar-kabarbalihits

Puluhan suporter Sepakbola dari berbagai klub di Bali berkumpul di Patung Catur Muka, Denpasar mendoakan para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu malam (2/10/2022). 

Sebagai bentuk duka yang mendalam mereka menyalakan lilin dan menaburkan bunga di sekitar Patung Catur Muka, Denpasar. Menggunakan dres code hitam para suporter ini datang dari sejumlah wilayah di Denpasar dan sekitarnya untuk memanjatkan doa bagi seluruh korban pada tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. 

“Tujuan kami untuk menyampaikan rasa simpati dengan mendoakan para korban fans Arema atas tragedi di Stadion Kanjuruhan,” kata Made Mustika Yasa selaku Koordinator Ultras Garuda Bali.

Para suporter berharap, tragedi yang merenggut ratusan nyawa tersebut menjadi pelajaran penting bagi dunia Sepakbola di Indonesia.

Mereka juga mengecam tindakan represif dari aparat saat mengamankan situasi, sehingga banyak korban berjatuhan saat itu. 

Salah satu suporter Arema Bali, Sam Bayu menyampaikan terima kasihnya kepada suporter lain yang ada di Bali ikut bersimpati atas tragedi yang menimpa suporter Arema di Stadion Kanjuruhan. 

“Saya pribadi berterima kasih banyak kepada semeton-semeton Bali United dan yang lain ikut mendoakan. Saya prihatin dengan kejadian di Malang, semoga kedepannya tidak ada lagi kejadian yang seperti Arema rasakan,” harapnya. 

Baca Juga :  Hadiri Hut Karang Lansia di Sibangkaja, Wayan Suyasa Berikan Bantuan Dana Pribadi Rp 7 Juta

Sebelumnya tragedi kemanusian ini terjadi setelah Laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam kompetisi Liga 1 pada Sabtu Malam, 1 Oktober 2022. 

Kericuhan dipicu kekecewaan suporter Arema atas kekalahan Arema FC 2-3 kontra Persebaya Surabaya. Sehingga ribuan suporter merangsek ke dalam lapangan dan mendapat respon dari aparat keamanan dengan melontarkan beberapa kali gas air mata. 

Dengan kepanikan di dalam Stadion, mengakibatkan korban berjatuhan hingga ratusan orang meninggal. (kbh1)

Related Posts