October 27, 2024
Sosial

“Tancap Gas”, Baru Beberapa Hari Dilantik Nahkodai MKGR Bali, Wayan Suyasa Gelontor Bantuan 1 Ton Lebih Sayuran di Kecamatan Kubu

Karangasem -Kabarbalihits

Belum genap sebulan dilantik menahkodai DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Bali, I Wayan Suyasa mulai melakukan gebrakan sosial di Kabupaten Karangasem. Tokoh inovatif  yang akrab disapa WS ini menggelontor 1 ton lebih sayur mayur kepada masyarakat Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (1/9).

Kegiatan yang dipusatkan di Kediaman Tokoh Pengurus DPD MKGR Bali sekaligus eks Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukarena ini juga dirangkai dengan kegiatan donor darah yang digelar oleh DPD AMPI Bali.

Hadir mendampingi Wayan Suyasa  pengurus DPP MKGR, Dewa Made Widiasa Nida, Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Bali,  Agung Bagus Praktiasa Linggih, Ketua DPC MKGR Karangasem, I Wayan Dikep dan pengurus MKGR Provinsi Bali, Made Sukarena.

Wayan Suyasa dalam sambutanya mengatakan, pihaknya atas nama MKGR dan AMPI berterima kasih kepada pengelingsir Golkar yakni Made Sukarena telah menyediakan tempat untuk aksi sosial yang dilaksanakan organisasi MKGR ini. “Salam kenal dulu saya baru ngayah di MKGR, baru 12 hari dilantik dan kita selalu organisasi masyarakat sosial diberikan mandat untuk mengemban organisasi ini, “ujarnya.

Lebih lanjut Wayan Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung ini menyatakan Ormas MKGR ini adalah dari, oleh dan untuk masyarakat bersama bergandengan tangan memberikan sesuatu yang terbaik. “Sekecil apapun aksi sosial yang kita lakukan akan memberikan arti untuk kepentingan bersama. Saya harapkan masyarakat jangan terlalu apriori terhadap organisasi kemasyarakatan, karena kita hidup pasti saling ketergantungan dimana pun itu. Kita di Bali hidup saling membantu dan bergotong royong, mari lupakan kepentingan sesaat, kepentingan politik semata,walaupun politik itu penting juga, “paparnya.

Baca Juga :  Sudah 4 Bulan, Penampungan Sementara Pasar Sukawati Nyaris Tak Ada Pembeli

Terkait bantuan sayur, pihaknya berharap jangan dilihat nilainya, namun niat tulus dalam membantu untuk masyarakat di Kecamatan Kubu. Pembagian sayuran ini juga untuk membantu UMKM dan para petani kita di Bali sehingga semua bisa terbantu. Satu paket sembako sayur ini bisa dinikmati warga sampai dua tiga hari karena bahan sayurnya masih sangat segar. Kami sediakan sebanyak 500 paket, jika ditimbang sekitar 1,5 ton, meski bantuan ini tidak bisa memuaskan semua orang, namun kami ingin berbuat sekecil apapun untuk masyarakat di Bali, “terangnya.

Sementara Ketua DPC MKGR Kabupaten Karangasem, I Wayan Dikep mengatakan, pihaknya berterimakasih atas support Ketua DPD MKGR Bali, Wayan Suyasa dengan membantu masyarakat di Kecamatan Kubu dengan sembako sayur mayur dengan dana pribadinya.” Kami mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuannya. Semoga kedepannya apa yang dicita-citakan Pak Suyasa tercapai. Dan Kami warga Karangasem yang ada di Kabupaten Badung siap mendukung dan memenangkan bapak Wayan Suyasa jika nanti dicalonkan menjadi Bupati Badung, “ungkap Dikep yang juga anggota DPRD Kabupaten Karangasem Fraksi Golkar tersebut. (Kbh6)

Related Posts