October 14, 2024
Daerah Sosial

Hadiri HUT ke-59 ST Yowana Pratyaksa Bualu, Wayan Suyasa Puji Sikap Kebersamaan Tokoh Legislatif

Badung-kabarbalihits

Totalitas mensupport kreativitas kaum milenial yang tergabung dalam sekaa teruna kembali diwujudkan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. Sabtu 6 Agustus 2022, tokoh inovatif ini menghadiri puncak HUT ke-59 Sekaa Teruna (ST) Yowana Pratyaksa Banjar Bualu Kelurahan Benoa Kuta Selatan.

Selain memberikan motivasi generasi muda untuk senantiasa menjaga persatuan yang sudah terjalin baik, Wayan Suyasa juga mengapresiasi dan berbangga sikap yang telah ditunjukkan para tokoh di Keluarahan Benoa yang sudah menjabat legislatif di Kabupaten Badung maupun Provinsi Bali bisa duduk bersama memberi sauri teladan kepada generasi muda untuk bersatu membangun wilayah. Sebagai bentuk motivasi kreativitas generasi muda, WS begitu Wayan Suyasa akrab disapa memberikan dana sebesar Rp 15 juta.

Ada hal menarik dalam kegiatan yang berlangsung semarak dan penuh kebersamaan itu, tokoh masyarakat sekaligus Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali, Wayan Rawan Atmaja selain meminta generasi muda untuk bersatu, juga secara tegas mengajak untuk mendukung Wayan Suyasa di Pilkada Badung 2024.

“Pak Wayan Suyasa harga mati untuk Badung 1 (Bupati Badung,red),” tegasnya, disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali Wayan Rawan Atmaja, Anggota DPRD Badung, Nyoman Karyana, Made Retha dan Wayan Luwir Wiana, Bendesa Adat Bualu Wayan Mudita serta tokoh masyarakat lainnya.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa disambut gong baleganjur dan pengalungan untain bunga dari Ketua ST Yowana Pratyaksa untuk selanjutnya diajak memasuki Balai Banjar Bualu tempat berlangsungnya kegiatan.

Mengawali sambutannya, Wakil Ketua DPRD Wayan Suyasa mengatakan kehadirannya pada HUT ST ke -59 Yowana Pratiyaksa untuk memenuhi undangan yang disampaikan kepada dirinya selaku bagian Pemerintah Kabupaten Badung khususnya di legislatif.

“Kami bahagia dan berbangga melihat kreativitas genersi muda disini dalam melaksanakan swdarma dan swagina menghormati hari jadinya, disaat kami hadir mewakili pemerintah,”ucapnya.

Sebagai bagian Pemerintah Kabupaten Badung, Wayan Suyasa menyatakan tidak lepas dari tanggung jawab moral Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah dilaksanakan Bupati Giri Prasta beserta jajaranya, pihaknya bersama 40 anggota DPRD Badung lainnya juga sudah ikut serta mensukseskan program pemerintah melalui pemberian berbagai bantuan sebelum pandemi covid-19 melanda, baik untuk parahyangan palemahan dan pawongan serta kepada generasi muda.

“Jangan lupa kami Partai Golkar dan Demokrat juga mendukung Pak Giri Prasta khususnya di Periode ke dua. Intinya kami di DPRD Badung menetapkan anggaran dan Pak Bupati selaku eksekutif beliau menjalankan berbagai program untuk kepentingan dan meringankan beban masyarakat,”bebernya.

Lantas, Wayan Suyasa juga menyatakan kebanggannya kepada tokoh masyarakat di Desa Adat Bualu yang telah duduk sebagai wakil rakyat di Kabupaten Badung maupun Provinsi Bali mau duduk bersama dan hendaknya hal ini dapat menjadi sauri teladan bagi genersi muda sebagai generasi penerus. Dan masyarakat tidak terkotak -kotak pasca pemilihan legislatif untuk mendukung wakil rakyat yang sudah menjabat.

“Selepas perbedaan partai, sekarang beliau -beliau sudah menduduki jabatan sebagai wakil rakyat dari Dapil Kuta Selatan khususnya berasal dari Desa Adat Bualu dan Peminge. Beliau adalah wakil rakyat masyarakat Badung. Tidak ada masyarakat partai politik sehingga berwenang memberikan tuntunan dan hal yang terbaik kepada masyarakat diseluruh Kabupaten Badung, khususnya bersama -sama membangun Kecamatan Kuta Selatan,”ujarnya.

Sementara, Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali Wayan Rawan Atmaja mengajak generasi muda senantiasa bersatu, selain itu Rawan Atmaja juga mengingatkan generasi muda terus mengisi diri dengan hal positif, mengingat tidak sedikit tokoh maupun pemimpin muncul dari Kecamatan Kuta Selatan khususnya dari Banjar Bualu. Mendukung hal tersebut politisi tiga periode di DPRD Bali ini menegaskan kesiapannya untuk mendukung kreativitas guna kemajuan generasi muda termasuk memfasilitsi bantuan hibah dari Gubernur Bali. Secara khusus selaku pekerja partai Rawan Atmaja meminta masyarakat dan  generasi muda untuk mendukung Wayan Suyasa di Pilkada Badung tahun 2024.

“Pak Wayan Suyasa harga mati Bupati Badung 2024, mari dukung dan sukseskan,”ajaknya, yang disambut dengan kata “siap” oleh masyarakat yang hadir.

Mewakil masyarakat, Bendesa Adat Bualu, Wayan Mudita mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa yang telah memenuhi undangan seka teruna sekaligus memberikan bantuan dana motivasi.

“Terima kasih Pak Wayan Suyasa sudah banyak membantu termasuk dalam pengadaan seragam untuk tari maskot Desa Adat Bualu dan tari sekar jepun, yang dipentaskan dalam Dresto Lango Desa Adat Bualu”ungkapnya.

Baca Juga :  tiket HOMES Solusi Rayakan Hari Raya Berasa Di Rumah Walaupun Tidak Di Rumah

Ketua panitia kegiatan Hut ke -59 ST Yowana Pratyaksa, Putu agus Setiawan menjelaskan adapun tema hari ulang tahun kali ini adalah Tri Hita Karana. Sebagai salah satu implementasinya sebelumnya juga telah digelar beberapa kegiatan diantaranya penanaman Mangrove sebagi bentuk kepedulian lingkungan.

Tak lupa, Agus Setiawan juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa yang telah memberikan dana motivasi bersama para tokoh lainnya untuk mensuksekan kegiatan ini.

“Atas nama seke teruna, kami ucapkan terima kasih kepad Pak Wayan Suyasa sudah memberi kami dana motivasi dalam HUT ke 59 ini,”tukasnya.(kbh6)

Related Posts