October 14, 2024
Daerah

Lepas Jalan sehat HUT Ke-44 ST Candra Aditya Banjar Sengguan, Wayan Suyasa Ingatkan Generasi Muda Jaga Persatuan

Badung-kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa kembali menghadiri undangan generasi muda yang tergabung dalam Seka Teruna khususnya yang ada di Desa Penarungan. Sabtu (9/7), Ketua DPD Partai Golkar Badung tersebut, hadir sekaligus melepas jalan sehat berhadiah serangkaian HUT ke -44 ST Candra Aditya Banjar Sengguan Desa Penarungan.

Selain berkesempatan ikut langsung berbaur dengan masyarakat mengikuti jalan sehat menyusuri Desa Penarungan, sebagai bentuk motivasi kepada Seka Teruna, Wayan Suyasa memberikan bantuan Rp 5 juta dan Ketua Karang Taruna Desa Penarungan, Putu Sika Adi Putra sebesar Rp 2 juta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perbekel Penarungan, Ni Wayan Kerni, Bendesa Adat Penarungan, I Made Widiada serta tokoh masyarakat di Desa Penarungan.

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyatakan apresiasi atas kreativitas yang dilaksankan ST Candra Aditya setelah sebelumnya dua tahun terakhir vakum akibat Pandemi Covid-19.

Seka teruna menurut Wayan Suyasa merupakan anak banjar di masing -masing banjar sehingga sudah sepatutnya untuk selalu berkoordinasi dengan banjar adat maupun dinas.

“Karena bagaimanapun dalam menjalankan suatu organisasi, proses pembelajaran tidak lepas dari peran orang tua. Kami tegaskan disini kepada ST Candra Aditya Banjar Sengguan, inti dari semua kegiatan adalah persatuan.

Kami inginkan persatuan yang sudah terjalin ini tetap dijaga,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wayan Suyasa kembali mengingatkan krama dan anggota seka teruna, untuk tetap bersatu dan terkotak kotak atau terpecah belah karena kepentingan sesaat.

“Kami mengapresiasi  kebersamaan krama Banjar Sengguan. Mari saling menghargai saling menghormati,”ujarnya.

Tokoh tiga periode di DPRD Badung yang akrab disapa WS ini kembali berpesan kepada seka teruna untuk senantiasa melakukan inovasi dan kreativitas positif minimal untuk mengharumkan nama Desa Penarungan.

“Sekaa teruna dengan pergaulan yang luas, bergaulah yang positif jauhi hal negatif, seperti narkoba dan pergaulan bebas,”terangnya.

Perbekel Penarungan, Ni Wayan Kerni menyatakan apresiasi kepada ST Candra Aditya dengan kreativitasnya dalam memeriahkan hari jadinya. Wayan Kerni juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat sekaligus Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa yang telah banyak memfasiltasi untuk kamajuan Desa Penarungan sehingga menjadi desa mandiri sekarang ini.

Baca Juga :  Sekda Suyasa Lepas Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023

“Seperti yang kita ketahui bersama Desa Penarungan sudah ditetapkan menjadi Salah satu Desa Wisata di Kabupaten Badung. Tanpa dukungan masyarakat dan tokoh masyarakat kita tidak bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan kita bersama. Beliau Pak Wayan Suyasa juga tidak pernah diam selalu berupaya berbuat demi kemajuan desa,”bebernya.

Ketua ST Candra Aditya Banjar Sengguan, Kadek Doni Antara dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada  masyarakat dan tokoh masyarakat yang telah banyak membantu sehingga terselenggaranya kegiatan Hut ke-44 ST Candra Aditya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para pihak sehingga terselenggaranya kegiatan ini, mulai jalan sehat berhadiah hingga puncak yang kami isi dengan pemotongan tumpeng,”ujarnya. (Kbh6)

Related Posts