October 14, 2024
Daerah Sosial

Hadiri Kontes Bonsai Hut Ke -41 ST. Tunas Harapan, Wayan Suyasa Dukung Kretivitas Kaum Milenial Untuk Kemajuan Badung

Badung-Kabarbalihits

Senantiasa hadir dan membantu semua lapisan masyarakat termasuk generasi muda kembali dibuktikan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. Senin 12 Juni 2022, Ketua DPD Partai Golkar Badung yang akrab disapa WS tersebut menghadiri pembukaan Kontes Bonsai yang dilaksanakan Seka Teruna Tunas Harapan Banjar Bangkiangsidem Desa Penarungan . Tak hanya ikut membuka kegiatan yang dimaksudkan sebagai ajang inovasi serangkaian HUT seka teruna tersebut, Wayan Suyasa juga memberikan dana motivasi Rp 5 juta untuk mensukseskan kontes yang diikuti ratusan peserta dari seluruh Bali itu.

Ditemui usai membuka kontes bonsai di Balai Banjar Bangkiangsidem, I Wayan Suyasa menyampaikan sebagai bagian Pemerintah Kabupaten Badung khususnya di legislatif pihanya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan postif yanh sudah dilaksanakan generasi muda yang tergabung dalam seke teruna di banjar-banjar.

“Hal ini patut kami apresiasi, generasi muda sudah mampu mengemban tugas dan kewajiban dalam berorganisasi khususnya mulai ditingkat banjar dan di desa,”ucapnya.

Wayan Suyasa tokoh inovatif tiga periode di DPRD Badung ini juga kembali menyatakan rasa bangganya terhadap kreativitas dan inovasi yang sudah dilakukan generasi muda di masing -masing wilayah khusunya yang ada di Kabupaten Badung.

“Mudah – mudahan dalam situasi sekarang ini, semaikin banyak kegiatan -kegiatan positif yang dilakukan generasi muda, mulai olahraga, seni budaya termasuk kegiatan sekarang ini yakni kontes bonsai,”terangnya.

Lantas WS begitu Wayan Suyasa disapa mengatakan kegiatan positif generasi muda ini hendaknya dapat menjadi suritauladan kepada masyarakat secara luas, bahawa sekecil apapun yang dilaksanakan generasi muda, namun sepanjang positif harus didukung bersama dan diberikan motivasi sebesar-besarnya.

“Ini penting dilakukan untuk kemajuan mereka (generasi muda,red) dalam berorganisasi sekaligus wujud rasa kepedulian kita. Karena bagaimanapun situasi sekarang ini kaum milenial sangat berprestasi dalam bidang masing masing dan kita perlu gali potensi -potensi tersebut demi kemajuan wilayah di Kabupaten Badung melalui desa masing- masing,”tegasnya.

Sementara mewakil Bupati Badung Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten Badung, I Wayan Wijana menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada Seke Teruna Tunas Harapan Banjar Bangkiangsidem karena telah mampu melaksanakan kontes bonsai sebagai salah satu inovasi berkreativitas. Lantas, Wayan Wijana juga menyatakan kekagumannya atas bersatunya para tokoh yang ada di Desa Penarungan yang tentunya dapat menjadi modal besar  untuk terus bisa memajukan Desa Penarungan.

“Mudah-mudahan dengan bersatu tokoh-tokoh di Penarungan, apa yang menjadi kepentingan dan aspirasi masyarakat di Desa Penarungan bisa beliau perjuangkan untuk bersama-sama mewujudkan kebersamaan dan kesejahteraan masyarakat,”paparnya.

Wayan Wijana juga mengatakan dengan dibukanya pariwisata Bali setelah dua tahun dihantam Pandemi Covid-19, tentu hal ini berarti roda perekonomian masyarakat bergulir kembali. Untuk itu masyarakat juga harus melakukan upaya untuk menyambut kedatangan wisatawan dengan upaya dan inovasi masing -masing.

“Untuk itu Pemkab Badung sangat berterima kasih dengan adanya kontes bonsai hari ini. Kontes bonsai ini kita harapkan selain untuk menyalurkan hobi masyarakat yang menggemari bonsai, juga bisa mengangkat potensi masyarakat,”jelasnya, sembari berharap kontes bonsai ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan karena merupakan peluang bisnis untuk bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Menurut Panitia Penyelenggara kontes bonsai Banjar Bangkiangsidem Kadek Oka Surya Hendrawan, kegiatan yang diikuti ratusan peserta yang berasal dari seluruh Bali dengan hadiah utama satu buah sepeda listrik ini, dilaksanakan untuk menyambut HUT ke- 41 Seka Teruna Tunas Harapan sekaligus sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap tanaman sebagai bentuk pelestarian alam. 

“Hal ini juga kami maksudkan untuk ajang kreativitas dan inovasi kami di Seka Teruna Tunas Harapan, agar hasilnya dapat dinikmati dari semua golongan,”terangnya.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Sekolah CIS Bali, Parwata Apresiasi Kesadaran Masyarakat Badung Ikuti Vaksin

Surya Hendrawan juga menyampaikan terima kasihnya atas support yang telah diberikan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa dalam mensukseskan kontes bonsai yang dilaksanakan untuk pertama kalinya ini.

“Kami atas nama panitia, menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wayan Suyasa sudah berkenan hadir dan memberikan dana motivasi untuk kami  bisa mewujudkan kreativitas ini,”ungkapnya.kbh6

Related Posts