October 14, 2024
Daerah

Petugas Gabungan Sidak Identitas Penumpang Bus di Terminal Mengwi

Badung-kabarbalihits

Petugas SatPol PP Kabupaten Badung menertibkan penumpang yang tiba di Terminal Mengwi Badung, selasa pagi (10/5/2022). Petugas memeriksa kelengkapan identitas penumpang, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di Bali.

Selain memeriksa kelengkapan identitas penumpang yang turun di Terminal Mengwi Badung, petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, unsur TNI Polri juga memastikan warga yang datang ke Bali memiliki pekerjaan yang jelas.

Kabid Pembinaan Pol PP Badung, Putu Subawa Nada mengatakan, tindakan ini dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi gangguan keamanan, serta menertibkan syarat kependudukan. Hal ini dilakukan mengacu pada Perda No 7 Tahun Tahun 2016, tentang ketertiban umum khususnya masalah sosial.

“Untuk mendata penduduk pendatang yang mau mencari pekerjaan di Bali, kita melaksanakan sesuai Perda kita,” jelas Subawa.

Satu persatu bus yang tiba di terminal kelas A ini diperiksa petugas dengan mengecek langsung kelengkapan surat kependudukan penumpang yang masih berada diatas bus. Bagi warga yang tidak melengkapi diri dengan kartu tanda penduduk, diwajibkan menghadirkan penjamin yang menanggung mereka selama bekerja di Bali.

Baca Juga :  Bupati Buleleng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi, Pastikan Tidak Ada yang Tercecer

Petugas akan memulangkan mereka yang tidak memiliki tujuan jelas saat tiba di Bali, dimana langkah penertiban kependudukan ini akan terus dilakukan hingga 13 mei mendatang. (kbh1)

Related Posts