September 18, 2021
Daerah Kriminal

BNNP Bali Bongkar Truk Ekspedisi Memuat Ganja 44 Kg

Badung-kabarbalihits 

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menggeledah Truk Ekspedisi dari Medan menuju Bali yang memuat 22 paket Ganja seberat 44 Kg. Pemeriksaan dibantu Anjing Pelacak unit K-9 di Terminal Mengwi, Badung, Senin dini hari (14/6).

Menurut Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra, pengungkapan ini hasil kerjasama dengan Direktorat Dakjar (Penindakan dan Pengejaran) BNN RI, dimana pengembangan dari penangkapan terhadap Bandar Narkoba yang merupakan DPO BNNP Bali, ditangkap di Banyuwangi, Jawa Timur.

“Menjadi DPO Provinsi Bali, dibawah pimpinan langsung Kabid Brantas BNNP Bali, Putu Agus Arjaya sepasang Pasutri yang ditangkap di Banyuwangi,” Ungkap Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra, usai penggeledahan di Terminal Mengwi, Badung. 

Dari hasil pemeriksaan sebelumnya, tersangka WG merupakan DPO dari berbagai kasus dan diindikasikan sebagai pemasok besar Ganja ke Bali. 

 

Pengiriman Ganja yang menggunakan Jasa Ekspedisi ini bercampur dengan barang berbentuk kayu, dan pakaian bekas. 

“Sehingga hasil penangkapan itu dikembangkan ada pengiriman, barang ini dari Medan menggunakan jasa ekspedisi dan barang ini sebagian isinya kemarin sudah diturunkan di Jakarta, ada buah-buahan. Sekarang masih sisa ada dalam bentuk kayu, dan pakaian bekas. Ganja dibungkus didalam 5 karung,” Jelasnya. 

Selanjutnya kasus ini akan dikembangkan terkait jaringan lainnya yang terlibat di Bali. 

Baca Juga :  Tingkatkan Performa, BNNP Bali Akan Tambah 1 Anjing Pelacak dan 2 Pawang

Kabid Brantas BNNP Bali, Putu Agus Arjaya menambahkan, penggeledahan ini atas informasi dari DPO yang ditangkap pada Sabtu (12/6) dini hari di Banyuwangi. 

“Selebihnya lagi kita lakukan pengembangan, pemeriksaan lebih lanjut mudah-mudahan bisa menemukan barang bukti lagi atau Tersangka lagi,” Imbuhnya. (kbh1) 

 

Related Posts