October 14, 2024
Pariwisata

KPG Gelar Bali Guide Contest 2022, Rangkai HUT Kota Gianyar ke 251

Gianyar-kabarbalihits

Serangkaian HUT Kota Gianyar ke-251 yang jatuh pada 19 April 2022, Komunitas Pariwisata Gianyar (KPG) ikut memeriahkan lewat kegiatan Bali Guide Contest bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Education Rocks yang berada di Desa Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar, minggu (10/4). Bali Guide Contest (BGC) dibuka secara resmi oleh Bupati Gianyar di wakili kepala Dinas Pariwisata Gianyar pertamakali digelar dan diikuti sebanyak 45 peserta anak-anak Milenial dari berbagai kabupaten di Bali.

Ketua Panitia Bali Guide Contest 2022, I Gede Artha menjelaskan kegiatan ini didukung penuh oleh pengurus KPG dan anggota lainnya. Dikatakan, seluruh peserta merupakan binaan dari yayasan pendidikan Education Rocks yang dipimpin Ni Wayan Sri Ekayanti, S.Sos, MM. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, ketrampilan Guiding kepada para peserta, memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempresentasikan paket-paket wisata yang ada di Kabupaten Gianyar dan memperkenalkan keberadaan KPG kepada masyarakat luas di Gianyar dan Bali pada umumnya.

“Mendidik, melatih para peserta agar memiliki kompetensi dalam profesi Guiding dalam rangka upskill kompetensi mereka. Selain itu kegiatan ini dalam rangkaian memperingati HUT Kota Gianyar ke -251 yang jatuh setiap tanggal 19 April sehingga peserta Bali Guide Contest akan memiliki pengetahuan tentang sejarah lahirnya Kabupaten Gianyar. Tidak lupa kami sampaikan moment hari ini juga sekaligus mempromosikan keberadaan Komunitas Pariwisata Gianyar atau KPG kepada Pemerintah, Stakeholder Pariwisata dan masyarakat Gianyar khususnya dan Bali pada umumnya,” paparnya seusai pembukaan Bali Guide Contest 2022 di Wantilan Pura Puseh, Banjar Batu Sepih, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar.

Baca Juga :  Anjasmara Akan Hadiri Ubud Sanggam Festival 2022

Sementara itu selaku ketua Komunitas Pariwisata Gianyar, Dr. (C) Mangku Kandia, M.Ag menyatakan Bali Guide Contest adalah salah satu kegiatan untuk turut meramaikan HUT Kota Gianyar yang ke 251. “Apa yang bisa kami kontribusikan untuk Kabupaten Gianyar yang kami cintai, sehingga semoga kegiatan kali ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa memeriahkan HUT Kota Gianyar tahun ini,” ucapnya sembari menambahkan tema pada Bali Guide Contest adalah Budaya Pramananing Pawangunan Gianyar yang artinya spirit budaya sebagai roh kekuatan pembangunan Gianyar.

Bali Guide Contest 2022 mendapatkan apresasi dari pihak pemerintah, baik Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar yang mewakili Bupati Gianyar dan Ketua DPRD Gianyar. Turut hadir dalam pembukaan Bali Guide Contest 2022 Ketua Komisi IV DPRD Gianyar, DPRD Dapil Sukawati dan DPRD Dapil Ubud serta Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar serta Kepala Kesbangpolinmas Gianyar. (kbh2)

Related Posts