October 14, 2024
Daerah Sosial

Hadiri Piodalan Jelih Pura Dalem Karang Tengah Tanjung Benoa, Wayan Suyasa Bangga Kebersamaan Pengempon Laksanakan Swardarma Tulus Ihklas

Badung-kabarbalihits

Tak kenal lelah senantiasa hadir memenuhi undangan masyarakat kembali dibuktikan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa. Pada rahina Saniscara Kliwon Landep 9 April 2022, WS begitu Politisi inovatif ini biasa disapa, menghadiri undangan Piodalan Jelih di Pura Dalem Karang Tengah Desa Adat Tanjung Benoa Kecamatan Kuta Selatan.

Selain berkesempatan turut serta melaksanakan persembahyangan bersama Krama Pengempon dan Penyungsung Pura Dalem Karang Tengah, Wayan Suyasa juga menghaturkan punia Rp 5 juta sebagai wujud bakti tulus iklas turut serta mensukseskan pelaksanaan upacara yadnya ini.

Hadir mendampingi Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Badung  Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali, I Wayan Rawan Atmaja, Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung, I Nyoman Karyana, Ketua Dan Sekretaris PK Partai Golkar Kuta Selatan Made Tomy Marthana Putra dan I Wayan Dodi Wijaya serta PD Golkar Tanjung Benoa.

Dihadapan krama pengempon dan penyungsung Pura Dalem Karang Tengah, Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa menyampaikan rasa bahagianya diberikan kesempatan untuk tangkil dan mesadu ajeng di Pura Dalem Karang tengah melalui undangan yang disampaikan kepada dirinya selaku Wakil Rakyat di DPRD Badung.

“Dumogi Pujawali di Pura Dalem Karang Tengah yang bertepatan dengan Rahina Suci Tumpek Landep memargi antar labda karya sidaning don,”ucapnya.

Wayan Suyasa menjelaskan selaku wakil rakyat di DPRD Badung pihaknya berwenang menerima masukan maupun aspirasi seluruh masyarakat di enam kecamatan yang ada di Kabupaten Badung, meski dirinya berasal dari Dapil Kecamatan Mengwi.

“Setelah dilantik menjadi DPRD Badung, kami  berwenang menyerap dan memperjuangkan aspirasi krama Badung dari Kecamatan Petang hingga Kuta Selatan,”terangnya.

Lebih lanjut tokoh inovatif tiga periode di DPRD Badung ini menyatakan memberikan apresiasi dan menghargai kegiatan upakara yadnya yang telah dilakukan masyarakat meski ditengah Pandemi Covid-19 yang sudah dua tahun lebih melanda sehingga berdampak pada menurunnya perekonomian masyarakat. Terlebih masyarakat yang ada di Tanjung Benoa yang  mengandalkan sektor pariwisata, jelas sangat meraskan dampaknya.

Baca Juga :  Jaya Negara Buka Lokasabha X MGPSSR Kota Denpasar

“Sebagai wakil rakyat dan bagian pemerintah Kabupaten Badung, kami berbangga dan memberi apresiasi keteguhan krama dalam situasi, kantun eling tur ngajegang dresta dan ngemargiang swadarma swagina rikala Pujawali Ida Betahara dengan dasar rasa bakti dan tulus iklas serta semangat gotong royong wujud kebersamaan,”bebernya.

WS sapaan akrab Wayan Suyasa juga memohon maaf pemerintah tidak dapat memaksimalkan bantuannya seperti dahulu karena turunnya pendapatan Kabupaten Badung yang bersumbet dari sektor pariwisata yakni pajak hotel dan restoran menurun tajam akibat hantaman pandemi Covid-19.

Sebagai wujud bakti dan turut serta ngrastiti pujawali Jelih di Pura Dalem Karang Tengah, Wayan Suyasa menghaturkan punia Ro 5 juta.

“Mohon jangan dilihat nilainya, ini wujud bakti tulus iklas kami dalam pujawali Ida Bethara di pura ini,”harapnya.

Ketua Pengempon dan Penyungsung Pura Dalem Karang Tengah Desa Adat Tanjung Benoa I Wayan Mintha menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa yang telah berkenan hadir sekaligus menghaturkan Punia pada pelaksanaan Piodalan Jelih di Pura Dalem Karang Tengah. Mintha juga menyatakan kehadiran Wayan Suyasa yang didampingi Fraksi dan Jajaran Pengurus Partai Golkar untuk mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan persahabatan yanh sudah terjalin.

Baca Juga :  Rapat High Level Meeting (HLM) TPID Kabupaten Badung, Wabup Suiasa Ingatkan Atensi Kenaikan Harga Jelang Galungan

“Kami ingin hubungan kekerabatan ini terus nyambung dan terjalin baik. Sebelumnya dengan jajaran partai yang ada di tingkat desa dan kecamatan, sekarang kami bisa langsung dengan pak Ketua DPD Partai Golkar Badung sekaligus Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa,”tegasnya.(kbh6)

Related Posts