October 14, 2024
Daerah Ekonomi

Minyak Goreng Kemasan Mahal Warga Serbu Minyak Goreng Curah di Denpasar

Denpasar-kabarbalihits

Minyak goreng kemasan mahal, Warga Denpasar memilih menyerbu mobil tangki minyak goreng curah di kawasan Pasar Pemedilan, Jalan Gunung Batur, Denpasar. 

Dengan membawa jerigen dan berupa galon air mineral, warga rela mengantre berpanas-panasan untuk mendapatkan minyak goreng curah dengan harga yang terjangkau (23/3/2022).

Diketahui pasar murah ini digelar oleh pihak swasta yakni dari distributor PT Star Benoa. Dimana warga dibatasi membeli minyak goreng maksimal 17 kilogram, dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14000/liter atau Rp 15.500/Kg.

Petugas yang membagikan minyak dari PT Star, Dewa Nyoman Sudana mengaku kegiatan pasar murah ini pertama kali diadakan dari PT Star.

Disebutkan dalam satu tangki tersebut terdapat 4.500 kg minyak curah. Dimana tiap warga dibatasi membeli minyak goreng curah maksimal 17 Kg. Namun ia tidak mengetahui sampai kapan program ini akan bergulir ke masyarakat. 

“17 kilogram maksimalnya. Belum tahu sampai kapan, kalau ada langsung jalan,” katanya. 

Meski dibatasi, ada beberapa warga membeli lebih dari 17 Kg. 

Seperti disampaikan seorang pembeli, Edy Suyatno yang kesehariannya sebagai penjual nasi goreng di kawasan Jalan Gunung Batur. Dengan alasan keberadaan minyak goreng curah di pasar langka dan mahal, Ia mengaku ikut mengantre dengan membeli 17 kg minyak goreng curah. 

Namun dengan trik yang dilakukan, ia memperoleh 34 kg minyak goreng curah. 

“Ini 17, 17 (dua jerigen) berarti 34 Kg. Dikasi sama petugasnya,” ucapnya. 

Suyatno mengetahui adanya pasar murah ini melalui temannya yang bekerja sebagai juru parkir di Pasar Pemedilan, Denpasar. Sehingga ia bergegas membawa 2 jerigan dari rumah menuju Pasar Pemedilan. 

“Ini teman yang biasa parkir disini kasitau ke rumah. Biasanya beli di pasar ada pelanggan, tapi sekarang banyak yang kosong,” ujarnya. 

Baca Juga :  Bupati Serahkan SK Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, Harapkan Dapat Menjaga Stabilitas Ekonomi di Badung

Menurutnya harga minyak curah di pasar saat ini melebihi dari 18 ribu per kg. 

Diketahui warga rela mengantre membeli minyak goreng curah dari pukul 11.00 wita dan dijaga aparat keamanan. (kbh1)

Related Posts