July 19, 2024
Daerah Pendidikan

Sosialisasikan Capaian Unwar, Rektor Widjana Apresiasi Peran Insan Pers

Denpasar-kabarbalihits

Rektor Universitas Warmadewa, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., Sabtu 26 Februari 2022, menyampaikan apresiasi terhadap peran insan pers yang selama ini andil besar dalam menyampaikan prestasi dan capaian Universitas Warmadewa (Unwar) kepada masyarakat.

Dikatakan tanpa pemberitaan yang disampaikan insan pers, sebesar apapun prestasi yang diraih Unwar tidak akan diketahui masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan- rekan wartawan yang sudah hadir dalam silaturahmi hari ini dan berdiskusi tentang publikasikan eksistensi Warmadewa. Selama ini saya monitor peran adik – adik dari media massa dan elektronik ini sangat luar biasa, ” ucap Prof.  Widjana mengawali silaturahmi.

Prof.  Widjana yang didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan, kerjasama dan Humas (BAMAKERMAS) Unwar, Dr. Agus Darma Yoga Pratama, SS., M.Hum., dan Kabag Humas dan Marketing Unwar, I Made Dony Suryawan, S.Pd., M.Pd., mengatakan merasakan peran wartawan sangat besar dalam membangun citra Unwar. Sehingga ke depan, ia berharap intensitas kerjasama diharapkan dapat terus ditinggalkan dan terjalin silaturahmi yang lebih baik.

Sebagai pimpinan universitas, Prof.  Widjana berharap silaturahmi yang terjalin dapat saling menguntungkan dan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, baik universitas maupun para awak media.

“Harapan saya ke depan, kerjasama ini ditingkatkan intensitasnya.  Sehingga manfaat yang diperoleh juga semakin meningkat, ” tandasnya.

Sementara perwakilan media, Gede Wisnupada mengatakan, sebagai insan pers menyambut baik silaturahmi yang telah terjalin selama ini. Meski demikian, wartawan harus tetap menjalankan perannya yaitu menyajikan berita yang berimbang.

“Kami tidak saja memberitakan yang baik- baik saja dan prestasi yang diraih. Namun bila ada persoalan yang memang harus diketahui oleh masyarakat kami akan tetap menjalankan peran tersebut. Kami juga berharap ada keterbukaan dari pihak kampus untuk memberikan klarifikasi, ” tukasnya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Pimpin Rapat Vaksin Booster dan PPKM Covid-19

Mendengar masukan tersebut, Rektor Unwar  Prof. Widjana menyambut baik dan mengatakan akan selalu terbuka dan tidak ada yang ditutupi. Ia mendukung insan pers untuk melaksanakan perannya dengan berimbang dan menjawab rasa ingin tahu dari masyarakat. Dengan demikian tidak ada keraguan tentang eksistensi Unwar di masyarakat. (r)

Related Posts