October 27, 2024
Daerah Kesehatan Pariwisata

Penumpang Singapore Airlines SQ 938 Menyebar di Wilayah Kuta, Ubud, Sanur

Badung-kabarbalihits 

Dengan dibukanya semua penerbangan internasional menuju Pulau Bali dinilai sebagai ajang promosi yang baik, bahwa Bali mampu mengelola kedatangan pelaku perjalanan luar negeri dengan menerapkan protokol kesehatan secara baik. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bali saat meninjau kedatangan penumpang penerbangan pertama Maskapai Singapore Airlines SQ 938 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (16/2/2022). 

“Untuk saat ini masih diberlakukan sistem buble yang diterapkan di 27 hotel yang ada di wilayah provinsi Bali,” Jelas Gubernur Bali Wayan Koster. 

Untuk penumpang yang datang dengan pesawat Singapore Airlines SQ 938 dikatakan menyebar di wilayah Kuta, Ubud, dan Sanur. 

“Tapi memang masih banyak di wilayah Kuta, maksudnya Kuta Utara, Kuta Tengah, Kuta Selatan, dan banyak juga di Nusa Dua. Kalau Hotel Grand Hyat yang banyak, kemudian juga Westin,” Katanya.

Kembali Gubernur Koster berharap, hal ini bisa menjadi promosi yang baik dalam rangka pemulihan Pariwisata di Provinsi Bali. 

Nantinya Wisman bisa diterima berkunjung ke Bali, cukup dengan memenuhi syarat PCR negatif dan Vaksinasi lengkap. 

“Sudah cukup bagi kita menerima wisatawan ini dengan nyaman dan aman,” Ujarnya. 

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ucap Syukur di Pura Luhur Muncak Sari dan Pura Luhur Dalem Purwa Kubontingguh

Untuk kedatangan wisatawan hari ini (16/2) karantina berlaku selama 3 hari dan hasil PCR diterima di hotel Karantina. 

“Tidak disini (Bandara) karena terlalu lama untuk menunggu. Supaya wisatawannya nyaman, yang penting transportasinya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” Imbuhnya. (kbh1)

Related Posts