October 14, 2024
Daerah Kesehatan

Terjadi Lonjakan Kasus Positif Covid 19, Pemkot Denpasar Siapkan Isoter dan Aktifkan Kembali Satgas Covid19 Tingkat Banjar

Denpasar-kabarbalihits 

Menyusul terjadinya lonjakan kasus positif Covid 19 di Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar mempersiapkan beberapa tempat Isolasi Terpusat (Isoter) untuk pasien positif Covid 19, dan mengaktifkan kembali tim Satgas Covid 19 sampai tingkat banjar. 

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan, upaya ini dilakukan dalam menindaklanjuti pada rapat yang dilakukan sebelumnya dengan Gubernur Bali, dan sesuai arahan Menko marves, Mendagri dan Menkes. 

“Ada beberapa poin. Kita sudah mempersiapkan tempat Isoter khusus bagi para tenaga kesehatan, dua Hotel untuk Isoter masyarakat Denpasar, dan mempersiapkan satu Hotel untuk masyarakat KTP diluar Denpasar,” Ucap Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, usai rapat yang digelar Satgas Covid 19 di Ruang Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar, Senin (7/2/2022). 

Selanjutnya diaktifkan kembali Satgas Covid 19 sampai tingkat banjar. Ditegaskan, kunci yang terpenting adalah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebab menjadi acuan di dunia, penyebaran virus varian Omicron dua kali lebih cepat dari kasus Covid 19 sebelumnya, dan masyarakat diharapkan tidak panik menyikapi hal tersebut. 

“Kita sudah jelaskan dan tinggal menindaklanjuti di lapangan,” Jelasnya.

Baca Juga :  Sekda Badung Adi Arnawa Beri Arahan Terkait PKM

Disinggung mengenai pelaksanaan pengarakan Ogoh-ogoh, pihaknya akan kembali melakukan rapat pada Selasa, (8/2/2022) karena keputusannya ada di Desa Adat. 

“Besok kami mengundang Majelis Desa Adat, rapat ulang dengan sekaa terunanya seperti apa formatnya,” Imbuhnya (kbh1) 

Related Posts