May 23, 2022
Sosial

Diawal Tahun, PT. Indo Bali Gas Group Berbagi Berkah Kepada 125 Anak Yatim Piatu Lintas Agama di Bumi Makepung

Jembrana-kabarbalihits

Owner PT. Indo Bali Gas Group, Dewi Supriani, SH.,MH kembali berbagi berkah kepada anak yatim piatu, dan di awal tahun ini dengan konsep yang berbeda, yakni memberikan voucher makan di Angkringan Negaroa Bahagia, Terminal Baluk Jembrana, rabu (12/1) sore. Tidak tanggung-tanggung, Dewi Supriani yang juga menjabat sebagai ketua Perempuan Indonesia Maju (PIM) Kabupaten Badung dan dipercaya menahkodai Ketua Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Kabupaten Badung ini berbagi berkah kepada 125 anak yatim piatu di Jembrana.

Perhatian kepada anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin pengusaha yang akrab disapa Anik Yahya dan sudah dilakukannya sejak tahun 2006 silam. Pengusaha yang terkenal dermawan ini membagikan voucher makanan bersama Istri Bupati sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, NY. Candra Tamba di angkringan senilai Rp. 50 ribu per orang kepada sebanyak 125 anak yatim lintas agama. Mereka adalah, Anak Yatim Piatu Kristen Alas Kasih Jembrana, Anak Yatim Piatu Muhamadyah Banyu Biru, Anak Yatim Panti Asuhan Al-Karomah Melaya dan Anak Yatim Hindu Artha Kara Kumara  Jembrana. Kegiatan di Jembrana ini digelar setelah sebelumnya dilaksanakan di Denpasar dengan berbagi berkah kepada anak yatim piatu Tunas Bangsa.

Kegiatan juga dihadiri jajaran dinas di Pemkab Jembrana, Pengurus PIM dan FPPI Jembrana serta Iwapi Kabupaten Jembrana.

Selain itu, berbagi berkah kali ini, Dewi Supriani juga memberikan sajadah dan souvenir. “Setiap bulannya para Anak Yatim Piatu Kristen Alas Kasih Jembrana, Anak Yatim Piatu Muhamadyah banyu biru, Anak Yatim Panti Asuhan Al-Karomah Melaya dan Anak Yatim Hindu Artha Kara Kumara  jembrana kami berikan beras setiap tanggal lima,” ucapnya.

Dewi Supriani yang juga berprofesi sebagai pengacara ini mengatakan, kegiatan berbagi berkah ini sebelummnya dipusatkan di Denpasar, namun karena masih dalam keadaan pandemi sehingga aksi sosial ini menggunakan pola jemput bola.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Pengelolaan Terminal Tipe A Menjadi Kewenangan Pusat, Sekda Adi Arnawa Serahkan Sertifikat Tanah Terminal Mengwi ke BPTD

“Dan kebetulan angkringan ini menjadi tempat yang menarik untuk membahagiakan para anak yatim ini,” imbuh Dewi seraya menambahkan dengan pola ini juga akan mampu mendukung UMKM lokal Jembrana, bahkan setiap kegiatan yang digelar selama ini selalu menggandeng UMKM.

Pengacara yang juga duduk di LBH KAI Bali, khususnya di Penanganan Peran Anak dan Wanita ini berharap, dengan berbagi berkah kepada lintas agama ini, saat mereka tumbuh dewasa nanti mereka akan bersatu dan tidak membeda bedakan keyakinan dengan mengedepankan Bhineka Tunggal Ika.

“Senyum dan tawa anak yatim itu adalah senyum saya juga, dan kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan saya juga,” pungkasnya.(kbh2)

Related Posts