October 14, 2024
Ekonomi Politik

PSR Tegaskan CSR Berkontribusi Membangun Sendi Kehidupan Melalui Aksi Sosial

Buleleng-kabarbalihits

Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab perusahaan maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada masyarakat dan lingkungan sekitar memiliki peran penting membantu pemerintah dalam menangani berbagai masalah sosial mulai kemiskinan, pendidikan, kesehatan hingga UMKM.

Demikian diungkapkan Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN Putu Supadma Rudana (PSR) saat menggelar sosialisasi “Peran Penting CSR BUMN di Masyarakat” yang dilaksanakan di Banjar Insakan Desa Pedawa Buleleng Bali Minggu (26/12).

“CSR juga merupakan aktivitas bisnis dimana perusahaan bertanggungjawab secara social kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan,” terangnya.

Supadma Rudana, wakil rakyat Dapil Bali yang memasuki periode ke dua di DPR RI ini juga memaparkan, CSR wajib dikeluarkan, diperhitungkan dan dianggarkan perusahaan sesuai kepatutan sesuai UU/40/2007 khususnya pasal 74 ayat 2.

“Jadi sudah sepatutnya CSR dijalankan sesuai regulasi yang ada,”terangnya.

Baca Juga :  Gebrakan Fantastis BPR Kanti Awal Tahun 2021,Launching 2 Produk Sekaligus

Secara khusus Supadma Rudana dihadapan peserta sosialisasi dan tokoh masyarakat yang hadir menegaskan, CSR secara langsung berkontribusi membangun sendi-sendi kehidupan utamanya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“CSR turut serta mendukung program pemerintah terkait kemajuan bangsa dan negara melalui peningkatan aksi sosial perusahaan yang dilakukan terhadap masyarakat,”tegasnya.(kbh6)

Related Posts