June 24, 2024
Politik

Final! Demokrat Badung Usung Giriasa, PSR : “Aspirasi akar rumput”

Denpasar-kabarbalihits

Wasekjen DPP Partai Demokrat atas nama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menyerahkan rekomendasi kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Paket Giriasa) di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (31/08). 

Rekomendasi yang disertai Formulir B1 KWK tersebut, diterima calon Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Badung Made Sunarta dan Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta.

Dengan telah diserahkannya rekomendasi ini, DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung sah mendukung dan mengusung Paket Giriasa yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Badung tanggal 9 Desember 2020. 

Wasekjen DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana meminta seluruh kader partai agar totalitas memenangkan Pilkada Badung, dan mengantarkan Paket Giriasa kembali menduduki kursi Bupati dan Wakil Bupati Badung.

“Koalisi Demokrat dan PDIP sudah final di Badung.Tinggal sekarang bagaimana seluruh kader Demokrat bersama partai pengusung berjuang untuk memenangkan Giriasa,” tegas Putu Supadma Rudana.

Terkait saat pendaftaran nanti, lanjut Supadma Rudana agar seluruh Ketua dan Sekretaris PAC bersama DPAC ikut mendampingi dan mengantarkan Giriasa mendaftar ke KPU pada 4 September mendatang.

“Silahkan semuanya hadir namun mohon tetap kedepankan protokol kesehatan. Kita bertekad Giriasa menang di Badung, dan seluruhnya tetap aman dan sehat dari virus corona,” kata politisi santun pemilik Museum Rudana ini.

Untuk dukungan kepada Pasangan Giriasa menurut Putu Supadma Rudana,  karena adanya usulan dari arus bawah (DPC Demokrat Badung) melalui aspirasi dari akar rumput yakni mulai Anak Ranting, Ranting hingga PAC kepada DPP Partai.

“Kami tindaklanjuti kepada Ketua Umum Mas AHY, komunikasi politik di Badung yang dilakukan Ketua DPC Made Sunarta dengan PDIP ini menjadi dasar usulan kepada Ketum,” ujar Putu Supadma Rudana.

Baca Juga :  Momentum Kebangkitan Pariwisata, Putu Rudana Gencar Lakukan Promosi Kepariwisataan Indonesia  

Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia (AMI) ini juga menjelaskan aspirasi arus bawah ini juga merupakan bentuk keinginan rakyat untuk Pilkada Badung 2020, sehingga Ketua Umum DPP Partai Demokrat secara realistis menimbang dan mengkaji.

“Bahwa untuk membangun Kabupaten Badung, Demokrat memerlukan sinergis dan kebersamaan dengan rakyat. Sehingga dalam Pilkada Badung diputuskan berkoalisi bersama PDIP dengan mengusung Giriasa,” terang Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali ini.

PSR sapaan akrab Putu Supadma Rudana, menyatakan aspirasi akar rumput melalui kader terbawah ini juga telah dibuktikan dan diuji dengan metode politik sebelum pengambilan keputusan untuk menentukan dukungan kepada paslon.

“Survei elektabilitas kandidat yang dilakukan DPP Demokrat untuk Pilkada Badung juga telah dilakukan, dan hasilnya memang elektabilitas Giriasa tinggi,” beber putra sulung mantan Anggota DPD RI Nyoman Rudana. (kbh6)

Related Posts