March 28, 2024
Pendidikan

Isi Liburan Semester, SMPN 3 Abiansemal Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

Badung-kabarbalihits

Liburan semester tidak menjadi halangan bagi SMPN 3 Abiansemal untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. Seperti kegiatan Workshop yang diikuti semua gurunya dengan tema “Peningkatan Kompetensi Guru melalui Penguatan Kompetensi Literasi dan Numerasi Dalam Pembelajaran dan Penilaian” yang digelar dari Senin (20/12) hingga kamis (23/12) dengan tetap mentaati Prokes Pencegahan Covid 19.

Workshop dibuka Sekdis Disdik Kabupaten Badung, Made Mandi dan sekaligus memberi materi tentang kebijakan Disdik Kabupaten Badung.

“Saya harap para guru selalu melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas dan dedikasi, selalu mengikuti perkembangan zaman serta jangan alergi dengan perubahan dan tetap mentaati Prokes pencegahan Covid 19,” ucapnya

Mandi juga mengapresiasi kerja sama selama ini yang bertujuan untuk bersama sama memajukan pendidikan di Kabupaten Badung khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Kepala SMPN 3 Abiansemal, I Nyoman Ratana, S.Pd.M.Pd menyatakan apresiasinya kepada para guru karena kehadiran guru sangat kompak dan antusias mengikuti kegiatan workshop dari awal sampai akhir. “Dan setiap akhir sesi sebagai praktek langsung selalu dibekali tugas (PR) untuk dikerjakan di rumah secara daring dan hasilnya dikirim kepada narasumber dan selanjutnya dibahas bersama,” papar Ratana.

Lebih lanjut Kepsek asal Desa Penarungan ini mengatakan, materi lebih banyak memaparkan tetang Literasi, Numerasi, RPP, Sistem Penilaian, Quizizz, Goegleform dan materi terkait pembelajaran daring maupun tatap muka serta terkait AKM (Asesmen Kompetensi Minimum).

“Para narasumber sangat senang dan salut melihat kekompakan, antusias dan semangat para guru dalam mengikuti kegiatan dan mengerjakan tugas Workshop. Para Guru pun merasa senang karena dapat tambahan pengetahuan dan kegiatan dikemas dalam bentuk praktek langsung dan penuh kekeluargaan. Saya harap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Genap 14 Tahun Usia FKIK Unwar, Segudang Prestasi Membanggakan Telah Diraih

Sementara narasumber yang tampil adalah,
Ketut Irma Parwati, SE.M.Pd dari LPMP Propinsi Bali, Wayan Sata, S.Pd.M.Pd H (pengawas komprehensif) dan dari Guru Penggerak Angkatan 1 yaitu I.A Kartika Dewi, S.Pd.M.Pd, Gusti Agung Eka Saraswati S.Pd.M.Si serta Ni Nyoman Suastini S.Pd. (kbh2)

 

Related Posts