September 18, 2021
Daerah Pendidikan

Bupati Giri Nyatakan Siap Buka Pembelajaran Tatap Muka di Badung

Badung-kabarbalihits 

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM di wilayah Jawa dan Bali dari 31 Agustus hingga 6 September 2021. Status level PPKM beberapa wilayah telah diturunkan diikuti dengan aturan yang lebih longgar. Salah satunya memperbolehkan Sekolah untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka bagi wilayah yang masuk PPKM level 1-3.

Dimana sebelumnya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim menyebutkan, sekolah diperbolehkan melakukan tatap muka jika sudah masuk level PPKM 1 sampai 3.

Meski Pemerintah masih menetapkan Bali masuk dalam level 4 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga 6 September 2021, Bupati Badung Giri Prasta menyatakan kesiapannya untuk membuka proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Badung. 

“Jadi Kita sudah siap sekali untuk masalah itu, bahkan selalu melakukan gerakan turun ke lapangan. Bilamana itu sudah diperintahkan untuk berjalan jadi belajar tatap muka kita bisa laksanakan,” Ucap Bupati Giri Prasta usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Badung, (29/8). 

Bupati Giri Prasta mengharapkan jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar dibuka secara bersamaan. Sebab higienis dari keseluruhan lingkungan sekolah dinilai sudah baik, termasuk tenaga pengajar sudah bisa memberikan pembelajaran secata tatap muka. 

“Kita sudah pantau seluruhnya di 6 Kecamatan bahkan kami sudah koordinasi dengan tim kita yang ada di Kecamatan. Tenaga pengajar kita Astungkara sudah divaksin semua,” Tegasnya.

Baca Juga :  Desa poh santen tidak terlalu terdampak covid-19, karena pertanian

Ditambahkan, mulai dari kesiapan PTM akan dilakukan secara serentak untuk pemerataan agar tidak terjadi kebijakan yang tumpang tindih. 

“Misalkan contoh di Petang dibolehkan lalu di Kuta tidak, ini saya tidak mau kita selalu melihat Pancasila sila ke 5, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia artinya semua insan, semua dapat dan sama rasa,” Imbuhnya. (kbh1)

Related Posts