January 20, 2022
Daerah

Wayan Suyasa Apresiasi Pengempon Pura Dalem Korya Banjar Kedampal Laksanakan Pujawali, Juga Haturkan Punia Pribadi Rp 7,5 Juta

Badung-kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa kembali memenuhuhi undangan masyarakat yang ada di Kabupaten Badung. Pada Selasa 30 Nopember 2021, politisi Partai Golkar tiga periode di DPRD Badung yang dikenal inovatif ini, hadir di Pura Dalem Korya Banjar Kedampal Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani untuk memenuhi undangan krama pemaksan pura tersebut yang sedang melaksanakan Karya Pujawali.

Selain memberikan apresiasi kepada krama pengempon yang telah melaksanakan swadarma dengan semangat gotong -royong dan kebersamaan serta atas dasar tulus ihklas, Wayan Suyasa yang akrab disapa WS ini juga menghaturkan punia pribadi Rp 7,5 juta untuk membantu kelancaran prosesi pujawali.

Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa yang dihubungi Kamis 2 Desember 2021, menyatakan terima kasih atas undangan yang disampaikan Krama Pengempon Pura Dalem Korya Banjar Kedampal Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani sehingga pihaknya dapat langsung bersama masyarakat untuk melaksanakan persembayangan dan memohon kerahayuan kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa.

“Kami sampaikan terima kasih kepada krama pengempon atas undangannya. Sehingga kami bisa tangkil dan turut serta melaksanakan persembahyangan untuk memohon kerahayuan di Pura Dalem Korya,”ujarnya.

Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Badung menyampaikan selaku wakil rakyat di Kabupaten Badung pihaknya sangat Bangga dan mengapresiasi antusias krama khususnya dalam melaksanakan swadarma atau kewajiban salah satunya pelaksanaan Karya Pujawali meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang sudah dua tahun melanda. Terlebih upakara ini dilaksanakan dengan semangat gotong royong serta didasari manah lascarya atau tulus ihklas. Menurut Wayan Suyasa inilah yang menjadi hal utama yang senantiasa harus dijaga.

“Jika dilihat dari sisi ekonomi, menurut kami semua masyarakat terdampak. Namun demikian hal ini tidak mengurangi semangat krama untuk Ngrastiti Bakti kepada sang pencipta, hal ini yang membuat kami sangat berbangga,”ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi  kepada Krama Pengempon Pura Dalem Korya, Wayan Suyasa yang yang digadang -gadang menjadi Bupati Badung di tahun 2024 mendatang, menghaturkan punia pribadi Rp 7,5 juta

Sementara itu, Kelian Pemaksan Pura Dalem Korya, I Nyoman Tastra atas nama krama pemaksan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa yang telah berkenan hadir. I Nyoman Tastra juga berharap setelah melihat langsung pujawali di Pura Dalem Korya, Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa dapat memberikan arahan maupun fasilitasi khususnya dalam hal bangunan yang  ada di pura yang di empon empat puluh lima KK ini.

“Dengan kehadiran Bapak Wayan Suyasa, kami mohonkan nantinya beliau dapat memfasilitasi dalam hal kami melaksanakan pembangunan di Pura Dalem Korya,”ujarnya.

Baca Juga :  Haturkan Punia Tulus Ikhlas, Bendesa Mengwitani Apresiasi Toleransi Waka DPRD Badung Wayan Suyasa

Secara khusus Nyoman Tastra dihadapan krama pengempon juga menegaskan kesiapannya untuk mendukung Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Kami selaku pribadi dan krama pemaksan Pura Dalem Korya juga mendoakan semoga Bapak Wayan Suyasa bisa menjadi Bupati Badung di tahun 2024,”tegasnya. (kbh6)

Related Posts