January 20, 2022
Ekonomi Kesehatan

RSUD Wangaya Terima CSR Alat Kesehatan dari Bank BPD Bali, Sekaligus Luncurkan Layanan QRIS

Denpasar – kabarbalihits

RSUD Wangaya menerima CSR berupa alat kesehatan senilai hampir Rp. 450 Juta dari bank BPD Bali. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H. kepada Walikota Denpasar, I G.N. Jaya Negara, S.E. di RSUD Wangaya, Kamis (2/12/2021). Pada kesempatan ini sekaligus diluncurkan layanan QRIS dinamis Bank BPD Bali untuk pembayaran non tunai di RSUD Wangaya.

Dirut Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma mengatakan pemberian CSR berupa alat kesehatan merupakan bagian dari kepedulian Bank BPD Bali untuk membantu pemerintah dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan.  Sedangkan layanan QRIS dinamis yang diluncurkan kali ini merupakan peningkatan dari  layanan QRIS di RSUD Wangaya yang sebelumnya masih statis. QRIS dinamis ini lebih praktis karena tagihan langsung muncul di sistem, tanpa harus mengetik lagi di layanan mobile banking.

“Masyarakat tidak perlu mengetik lagi di mobile banking, sehingga lebih cepat,  dan lebih akuntabel. Secara administrasi juga lebih mudah di pertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat, stakeholder, maupun dalam tata kola pemerintahan,” jelas Nyoman Sudharma.

Layanan QRIS dinamis Bank BPD Bali disambut baik Walikota Denpasar, I G.N. Jaya Negara. Menurutnya,  layanan ini sangat membantu di era pandemi, karena bisa mengurangi transaksi tunai. Selain itu prosesnya lebih cepat dan bisa langsung masuk ke rekening bank BPD Bali.  Pada kesempatan ini, Jaya Negara juga memberi apresiasi atas bantuan CSR yang diberikan Bank BPD Bali.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada Bank BPD Bali karena sudah membantu rumah sakit kami di wangaya dengan alat kesehatan senilai hampir 450 juta Rupiah,” ungkap Jaya Negara.

Sementara Direktur RSUD Wangaya, dr. Anak Agung Made Widiasa, Sp.A. mengatakan Bank BPD Bali telah berkali-kali membantu RSUD Wangaya. Dua tahun lalu Bank BPD Bali memberi bantuan berupa ambulan, dan tahun ini berupa alat kesehatan. Tidak hanya itu, Bank BPD Bali juga banyak terlibat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan RSUD Wangaya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bank BPD Bali yang sangat membantu. Hampir setiap saat kami dibantu dengan CSR yang sangat banyak.  Dalam banyak kegiatan, seperti piodalan, ulang tahun, dan banyak kegiatan lain kami berkolaborasi dengan Bank BPD Bali,” kata A.A. Made Widiasa.

Baca Juga :  Tradisi Banyupinaruh Dibatasi, Warga Keberatan

Terkait layanan QRIS, A.A. Made Widiasa menjelaskan layanan ini telah ada di RSUD Wangaya sejak dua tahun lalu. Dengan adanya peningkatan menjadi QRIS dinamis, kini pembayaran dengan QRIS di RSUD Wangaya bisa dilakukan lebih cepat.

“Dengan adanya QRIS dinamis, pelayanan lebih cepat dan transparan karena pembayarannya bisa langsung masuk ke rekening Bank BPD Bali. Dengan QRIS, juga bisa menghindarkan dari gratifikasi dan lebih akuntabel,” tambah A.A. Made Widiasa. (kbh7)

Related Posts