January 20, 2022
Pariwisata Pendidikan

Pelepasan Mahasiswa Magang (Internship) Undhira Bali & Stiki Di Yayasan Desa Wisata Nusantara

Gianyar-kabarbalihits

Internship adalah salah satu dari tujuh program unggulan yang difokuskan oleh Yayasan Desa Wisata Nusantara. Sejak 29 Agustus – 29 Nopember 2021 Dewisnu Foundation menerima mahasiswa dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomika, Bisnis dan Humaniora Universitas Dhayanapura dan prodi Teknik Informatika Desain Grafis Multimedia STIMIK- STIKOM Indonesia.

“Tujuan program Internship ini adalah mengajak mahasiswa internship di yayasan desa wisata nusantara mengenal lebih dekat realita aplikasi aplikasi ilmu pengetahuan yang sedang mereka pelajari di kampus,” ucap Ketua Umum Dewisnu Foundation, Mangku Kandia seusai pelepasan.

Selain itu Dewisnu foundation menjembati kampus dengan dunia usaha khususnya pengembangan desa-desa wisata yang dilaksanakan oleh warga desa berdasarkan community based tourism.

“Selama di disekretariat Dewisnu foundation di desa mas ubud gianyar para mahasiswa diajarkan beberapa teori bisnis usaha jasa wisata dan dokumen animasi sesuai dengan bidang konsentrasi yang menjadi tugas para mahasiswa di kampusnya masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bersepeda Sehat HUT ke 45 Trisma, Ajang Nostalgia Alumni Saat Belajar Penuh Kesederhanaan

Mentor selama mereka megang sepenuhnya dibimbing oleh mangku kandia praktisi pariwisata dan desa wisata dengan menularkan ilmu dan pengalamanya secara tulis iklas. Adapaun nama –nama mahasiswa internship dari undhira yaitu: I made adi herianto, yosia eka karunia tumon, agnesia benedikta rabenak, maria kurniawati wona dheno, priska yuniar sigo. Sedangkan dari STIKI yaitu:Noly ermi damayanti, Sary noviana , dan Yustino Oriyandi Godlife Lae. (kbh2)

Related Posts