October 21, 2021
Daerah Pariwisata

Terkait Pariwisata Jembrana, Ini Kata Wabup Patriana

Jembrana-kabarbalihits

Banyak potensi pariwisata di Kabupaten Jembrana yang tidak dimiliki oleh kabupaten lainnya di Bali akan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Jembrana sebagai ikon pariwisata di bumi makepung ini. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST., MT disela sela kegiatannya, jumat (17/9).

Lebih lanjut Patriana Krisna mengatakan, seperti jegog, dan makepung hanya dimiliki oleh Kabupaten Jembrana, yang sudah barang tentu adalah satu poin dalam menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten paling barat di Bali ini. 

“Selain itu banyak sektor ekonomi sebagai pendukung sektor pariwisata yang akan dimaksimalkan, seperti pertanian dan perikanan sehingga kedua sektor tersebut ke depan akan lebih maju lagi. Tidak kalah penting Kabupaten Jembrana akan membuat objek wisata baru yakni di kawasan Tibu Kleneng dengan nama objek Tibu Kleneng Tower Park,” ucap Wabup Patriana. 

Setidaknya wisatawan lokal diharapkan turut berkontribusi terhadap perkembangan pariwisata Jembrana. Sehingga Patriana mendorong pembangunan jalan tol ke Jembrana segera direalisasi untuk mempercepat akses masyarakat Bali bagian tengah maupun timur, serta wisatawan yang masuk lewat Gilimanuk untuk singgah dan berkunjung ke Jembrana. 

Baca Juga :  Komisi X DPR RI Kunjungi Denpasar Terkait Dukungan Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

“Kami sangat berharap dan membuka pintu selebar-lebarnya kepada investor tertarik untuk berinvestasi sehingga Kabupaten Jembrana bisa semakin maju lagi kedepannya,” pungkas Putra Mantan Bupati I Gede Winasa ini.(kbh2)

Related Posts