September 17, 2021
Daerah Ekonomi Kesehatan

Tepat Sasaran, Yayasan Bumi Sehat Bantu Warga Tidak Mampu dan Ibu Hamil di Pelosok Desa

Karangasem-kabarbalihits 

Guna mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, terlebih diberlakukannya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV saat ini. Yayasan Bumi Sehat yang berlokasi di Nyuh Kuning, Ubud, Gianyar melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusan paket sembako serta vitamin, yang menyasar bagi warga tidak mampu dan Ibu hamil di Desa Kubakal, Kecamatan Rendang, Karangasem, pada Kamis (10/9). 

Ketua Pengurus Yayasan Bumi Sehat, Eka Yuliani menyampaikan, gerakan ini dilakukan untuk masyarakat yang kurang mampu, penyandang disabilitas dan khususnya memberikan perbaikan gizi bagi wanita hamil di masa pandemi. 

“Bentuk sumbangan yang kita berikan ada 80 paket sembako di kubakal, dan memberikan Vitamin yang sangat baik di masa pandemi. Minggu lalu 200 paket tempat lain, minggu depan ada 200 lagi” Ucap Eka Yuliani saat ditemui di Yayasan Bumi Sehat, Ubud, Gianyar. 

Selain menggelontorkan sembako, Yayasan yang bergerak di bidang sosial, dan fokus pada pelayanan kesehatan ini juga memberikan sosialisasi cara menjaga imun tubuh, mencegah penularan virus Covid 19, serta edukasi layanan kesehatan dan bersalin gratis untuk masyarat yang membutuhkan di klinik bumi sehat. 

Nantinya kegiatan serupa akan terus berkelanjutan, kegiatan tidak hanya di dalam klinik juga dilakukan outreach ke luar klinik. 

“Tidak hanya di Bali, wilayah Indonesia lainnya sebelum masa pandemi juga sering memberi bantuan seperti ini ke desa-desa, untuk orang yang memerlukan,” Pungkasnya.

Eka Yuliani berharap pandemi cepat berlalu dan masyarakat bisa segera bangkit dari kesulitan ekonomi, serta selalu diberikan kesehatan. 

Pihaknya tidak menutup bagi masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dalam aksi ini.

“Siapapun boleh berpartisipasi. Sekecil apapun donasinya sangat dibutuhkan masyarakat. Donasi bisa uang atau paket sembako nantinya akan disalurkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan,” Imbuhnya. 

Diketahui, Yayasan Bumi Sehat yang resmi didirikan oleh seorang bidan asal Amerika, Robin Lim pada Januari tahun 2005, merupakan organisasi non-profit yang terletak di desa Nyuh Kuning, Ubud, Bali. 

Baca Juga :  Penjual Nasi Bungkus Bagikan 100 Nasi Bungkus Gratis 5 Kali Seminggu

Keberadaan Yayasan memberikan visi terbentuknya model layanan kesehatan masyarakat yang berkelanjutan di Indonesia. 

Berbagai bentuk program diberikan oleh Yayasan Bumi Sehat kepada masyarakat, salah satunya adalah pelayanan sosial dalam peningkatan kesehatan Ibu dan Anak. (kbh1) 

Related Posts