June 14, 2021
Daerah Ekonomi

Kapolda Bali Letakan Batu Pertama Program 100.000 Unit Rumah Bagi PNPP di BCA Land Kerambitan

Tabanan – kabarbalihits

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra secara resmi melaunching sekaligus peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Perumahan bagi Anggota Polri dan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) di BCA Land Kerambitan Desa Samsam Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan, Jumat 4 Juni 2021.

Pembangunan 622 unit rumah yang dilakukan Polda Bali untuk Anggotanya dan PNS Polda Bali ini yang berlokkasi di Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng ini merupakan realisasi Program 100 hari Kapolri dalam peningkatan kesejahteraan Anggota Polri yakni launching secara serentak 100.000 rumah yang dilakukan langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pada 28 Polda diseluruh Indonesia dengan di pusatkan di Bumi Lipatik Bhayangkara Lestari Provinsi Banten.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra seusai kegiatan menyatakan pembangunan perumahan ini sesuai dengan Program Kapolri yakni penyiapan rumah bagi anggota Polri dan PNS Polri.

“Sesuai Program Bapak Kapolri menyiapkan Fasilitas rumah bagi anggota Polri dan PNS Polri.Program pemenuhan 100.000 unit rumah tersebut Polda Bali telah bekerjasama dengan dua pengembang perumahan di Bali,” jelasnya.

Total pengembangan unit rumah saat ini lanjut Kapolda Jayan Danu Putra sebanyak 622 unit rumah di beberapa wilayah, utara Bali di daerah Lovina,Buleleng dan di bagian tengah dan selatan Bali tepatnya di Desa Kerambitan Tabanan.

“Tentu harapannya nanti para anggota Polri dan PNS Polri yang belum memiliki rumah dapat memanfaatkan fasilitas ini, yang betul-betul mudah dan kemudian sistem angsuran juga sangat murah,” ujarnya.

Direktur PT Bumi Cempaka Asri (BCA Land) I Gede Suardita menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Polda Bali dalam Kepada BCA Land  dalam hal penyedian perumahan bagi Anggota Polri maupun PNS dilingkungan Kepolisian.

“Luar biasa, kami sampaikan terima kasih Pak Kapolda Bali yang hadir langsung melaunching dan peletakan batu pertama di BCA Land Kerambitan,”ujarnya.

Gede Suardita yang juga Ketua DPD REI Bali ini juga menegaskan komitmennya untuk senantiasa konsisten membangun perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Rumah di BCA Land kerambitan ini lanjut Suardita juga sekaligus sebagai contoh Perumahan untuk Polda Bali sebelum nantinya akan dibangun perumahan sejenis yang diperuntukan untuk PNS dan guru di Kabupaten Tabanan.

“Kita memang betul-betul membangun perumahan kawasan lengkap dengan segala fasilitasnya baik fasum maupun fasos.Saat ini, telah terbangun sebanyak 700 unit rumah terjual ke umum dan telah ter huni 350 unit dan setengah nantinya tentu akan di huni oleh ASN Polri,”terangnya.

Baca Juga :  TIM Pengabdian Kepada Masyarakat UNWAR Serahkan Dokumen Hasil Pengabdian Desa Wisata Pangsan

Sementara Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya selain menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolri dan Kapolda Bali atas dipilihnya Kabupaten Tabanan sebagai salah satu lokasi Perumahan Polri, juga menyatakan lokasi perumahan ini sangatlah strategis.

“Lahan ini kan sudah tidak prduktif, dan lokasi sebagai salah satu penyangga ibu kota Tabanan,”ujarnya.

Kedepan, kata Bupati Sanjaya pihaknya juga berencana agar ASN Kabupaten Tabanan juga dapat mengakses layanan untuk bisa hunian.

“Saya undang pengembangnya (BCA Land, red) untuk audensi. Kalo berpeluang akan dijalankan, agar ASN dan guru-guru di Tabanan dapat memiliki rumah,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Polda Bali, Kapolresta dan Kapolres seBali, serta perwakilan perbankan. (kbh6)

Related Posts