June 14, 2021
Daerah Ekonomi

Bupati Buleleng Hadiri Puncak Perayaan HUT BPD Bali ke-59

Buleleng – kabarbalihts

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST bersama Kepala BPKPD Buleleng Gede Sugiartha Widiada menghadiri  Puncak Acara HUT ke-59 Bank BPD Bali .

“Saya bersama dengan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Buleleng mengucapkan selamat ulang tahun ke-59 Bank BPD Bali. Semoga di hari ulang tahun ini, Bank BPD semakin sukses dan jaya serta menjadi bank nya rakyat Bali dan masyarakat Buleleng,” ujar Bupati Agus Suradnyana usai mengikuti rangkaian acara tersebut, yang digelar di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar, Sabtu (5/6).

Dilokasi yang sama, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali, I Nyoman Sudharma dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah 6 dekade Bank BPD Bali hadir dalam rangka membangun negara dan khususnya Bali.

BPD Bali masih berfokus terhadap meningkatkan perkembangan UMKM yang ada di Bali. Setiap waktu sedapat mungkin mengadakan pameran yang memajangkan produk-produk dari UMKM. “Dengan adanya digitalisasi kita berharap agar UMKM  bisa go modern,” ujarnya.

Setelah sambutan dari Direktur Utama BPD Bali, acara dilanjutkan dengan Soft Launching Bali pay atau istilah saat ini adalah uang elektronik. Nantinya masyarakat yang menggunakan Bali Pay akan diberikan kemudahan dalam melakukan transaksi di tempat-tempat perbelanjaan, wisata dan juga melakukan pengisian pulsa HP dan lain sebagainya.

Sementara itu, Gubernur Bali, Wayan Koster yang turut hadir pada acara itu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kemajuan dari Bank BPD Bali saat ini.

“Sejarah perkembangan BPD Bali dari tahun ke tahun dan peran direksi dan komisaris dalam menjalankan organisasi dalam BPD Bali ini, sehingga BPD Bali terus bergerak dan saat ini sudah mengalami kemajuan,” katanya.

Jika dilihat perkembangan BPD Bali Thn. 2020 asetnya mencapai 25.2 triliun. Dibandingkan dengan Thn. 2021 per Bulan Mei saat ini sudah mencapai 26.98 triliun.

Puncak Acara ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Suastini Putri Koster, Kepala  Perwakilan BI Bali Trisno Nugroho, Kepala Kantor Ombudsman Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab,  Bupati/Walikota se Bali serta sejumlah pimpinan terkait lainnya. (r)

Related Posts