September 18, 2021
POLHUKAM

IMMPA Bali Komitmen Ikut Jaga Keutuhan NKRI

Denpasar – kabarbalihits

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut pemerintah pusat akan memperpanjang pemberian dana otonomi khusus atau Otsus untuk daerah Papua. Hal ini dikhawatirkan dapat menimbulkan konflik dari penolakan yang berujung aksi unjuk rasa oleh masyarakat Papua yang berada di Bali.

Hal itupun dibantah oleh pihak  Ikatan Mahasiswa Masyarakat Papua (IMMPA) Provinsi Bali. Bahkan Ketua IMMPA Bali, Vladninier Yohan Kafiar tidak akan melaksanakan aksi unjuk rasa terkait masalah di Papua, ia juga mengaku  siap untuk ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Yohan Kafiar menjelaskan, Bali merupakan tempat ternyaman yang pernah ditempati dan juga masyarakatnya ramah terhadap pendatang termasuk dengan orang papua.

“Kaitannya dengan konflik yang sedang terjadi di Papua. Pemerintah sudah mengambil tindakan untuk bisa menyelesaikan permasalahan di Papua dengan baik dan cepat, saya selaku Ketua IMMAPA di Bali mengharapkan serta mengibau mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di Bali mari menuntut ilmu dengan baik untuk kedepannya membangun SDM dan Papua yang lebih maju dan bermatabat seperti Bali yang lebih dikenal kedamaian, adat istiadat dan budayanya,” ujarnya, Jumat 4 Juni 2021.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polda Bali Beri Sosialisasi 3M Tokoh Adat dan Agama

IMMAPA Bali merupakan organisasi yang tergabung dalam Mahasiswa, pelajar dan masyarakat asal Papua yang berada berada di Bali. Saat ini, sebagian besar sedang menuntut ilmu dan jika dihitung jumlahnya sebanyak 500 orang yang tersebar dibeberapa Kabupaten di Bali. (r)

Related Posts