June 14, 2021
Pendidikan

Komit Keselamatan Siswa Berkendara Di Jalan Raya, Yayasan Pendidikan Ngurah Rai Gandeng Ditlantas Polda Bali Gelar Edukasi “Safety Riding”

Badung – kabarbalihits

Serangkaian menyemarakkan HUT ke-42, Yayasan Pendidikan Ngurah Rai (YPNR)  Kerobokan, berbagai kegiatan  dilaksanakan, termasuk edukasi  keselamatan di jalan raya kepada peserta didik  yakni siswa SMP dan SMA Ngurah Rai.

Adapun kegiatan yang dibuka langsung Ketua Yayasan Pendidikan Ngurah Rai A.A Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi Amatrara) bertajuk “Police Go To School And Safety Riding”, kegiatan tersebut menggandeng menggandeng Ditlantas Polda Bali dan melibatkan SOKSI Z. Kegiatan dilaksanakan di Aula (YPNR), Kerobokan, Kabupaten Badung, Kamis (03/06/2021) sore. 

Ketua YPNR, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi Amatra) menuturkan, edukasi “Safety Riding” menghadirkan pembicara Kasi Dikmas Ditlantas Polda Bali, Kompol I Made Uder.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, selain dalam rangka HUT ke-42 Yayasan Pendidikan Ngurah Rai, acara ini juga serarangkaian Hari Sepeda Sedunia atau World Bicycle Day 3 Juni 2021, dan HUT ke-61 SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Tahun 2021.

Gus Adhi Amatra juga menyampaikan rasa prihatinnya tingginya angka kecelakaan di jalan raya dan yang menjadi korban adalah kalangan generasi muda yakni pelajar.

“Angka kecelakaan di kalangan pelajar cukup tinggi. Jadi penting para pelajar ini diberikan pemahaman safety riding bagaimana berkendara sepeda motor yang aman sejak dini,” ujar pria yang lebih populer dipanggil Gus Adhi.

Anggota Komisi II DPR RI ini juga menyerukan kepada anak didiknya di Yayasan Pendidikan Ngurah Rai agar menjauhi narkoba dan mencegah serta menjauhkan diri sedini mungkin dari perilaku pergaulan bebas.

“Kalau pemahaman safety riding di generasi muda ini sukses kita berikan maka kita tidak hanya menyelamatkan generasi muda tapi juga menyelamatkan bangsa. Makanya kita isi generasi muda tidak hanya dengan ilmu pendidikan, wawasan kebangsaan tapi juga ilmu keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” harap ketua Hubungan Wilayah Bali Nusra DPR RI Fraksi Partai Golkar

Antusias siswa dan siswi SMP dan SMA Ngurah Rai ini semakin terlihat dengan banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan khususnya tentang tertib lalu lintas di jalan raya. Usai kegiatan edukasi “safety riding” Gus Adhi bersama SOKSI melanjutkan kegiatan bersepeda sehat dengan mengambil start dan finis di Yayasan Pendidikan Ngurah Rai menyusuri Jalan Raya Canggu.

“Bersepeda juga merupakan bagian dari safety riding. Anak-anak yang belum cukup umur lebih baik naik sepeda ke sekolah karena di Sekolah Ngurah Rai ini lahan parkirnya luas. Dengan bersepeda, lingkungan jadi bersih, polusi udara berkurang, dan terpenting badan kita akan menjadi sehat. Salam sehat Amatra,” ucap Gus Adhi yang juga Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali. (kbh6)

Related Posts