October 14, 2024
Daerah Kesehatan

Vaksin AstraZeneca Akan Digunakan di Zona Hijau Sanur

Denpasar-kabarbalihits 

Denpasar menyatakan siap memvaksin warga Sanur dalam penetapan sebagai Zona Hijau. Vaksinasi yang menggunakan Vaksin AstraZeneca tersebut direncanakan tuntas pada akhir April 2021. 

Hal tersebut disampaikan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara usai memimpin rapat persiapan Vaksinasi Sanur Zona Hijau bersama Forkompinda, di Kantor Walikota pada Rabu (17/3). 

“Terutama vaksinnya sudah akan didatangkan minggu perawal ini sebanyak 100.000 dosis akan dibagi ke tiga wilayah, baik itu Sanur, Nusa Dua dan Ubud. kesiapan dari vaksinnya sudah dan kita tinggal secara teknis di lapangan,” Ucap Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara. 

Walikota Jaya Negara menyebutkan Vaksin yang akan digunakan adalah jenis Vaksin Astrazeneca. 

“Yang jelas dari laporan awal Vaksin Astrazeneca. Sudah tersedia di Indonesia, minggu ini akan dikirim 100.000 ke Bali oleh kementrian kesehatan,” Katanya. 

Baca Juga :  Walikota Denpasar, Tanggapi Pemahaman PKM yang Simpang Siur di Masyarakat 

Disinggung mengenai jenis vaksin ini telah dihentikan penggunaannya di beberapa Negara Eropa, Jaya Negara mengatakan saat ini BPOM pusat telah melakukan kajian terhadap Vaksin Astrazeneca.

“Ini sekarang sudah kajian BPOM pusat sekarang ini,” Imbuhnya. 

Diketahui, Sanur ditetapkan sebagai salah satu wilayah zona hijau oleh pemerintah pusat, dimana Vaksinasi terhadap warga di kawasan zona hijau Sanur direncanakan tuntas pada akhir April 2021 mendatang. (kbh1) 

 

 

Related Posts