October 14, 2024
Politik

Kepedulian Ditengah Pandemi, Golkar Badung Bantu UMKM Saat Gelar Konsolidasi

Badung-kabarbalihits

DPD Partai Golkar Provinsi Bali melaksanakan kegiatan konsolidasi Partai pada  Kabupaten dan Kota di Bali. Pada Selasa 2 Maret 2021, DPD Golkar Provinsi Bali melaksanakan konsolidasi di  Kabupaten Badung. Ada hal menarik dalam konsolidasi internal partai beringin yang dilaksankan di Hotel Made Bali, Kelurahan Sempidi tersebut. Selain menyerap aspirasi kader serta pengurus Partai Golkar yang ada di Kabupaten Badung, DPD Partai Golkar Provinsi Bali dan DPD Partai Golkar Kabupaten Badung memberikan bantuan berupa uang tunai kepada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Badung dari Kecamatan Petang hingga Kecamatan Kuta Selatan.

Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa, SH mengatakan, pemberian bantuan para pelaku UMKM ini merupakan kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat pedagang kecil yang lagi kesusahan dalam menjalankan usahanya di tengah pandemi covid-19.

“Meski tidak terlalu berarti, kami menitipkan sesuatu pada pelaku UMKM menengah ke bawah seperti warung-warung untuk memberikan suport meski tidak tinggi yakni 500 ribu per orang,” bebernya sembari berharap kegiatan ini dapat bermanfaat serta dapat diikuti dermawan lainnya.

Secara khusus WS sapaan akrab Wayan Suyasa kembali menegaskan selaku Ketua DPD Partai Golkar Badung puhaknya akan senantiasa memompa semangat kader agar bisa selalu perhatian dan peduli terhadap wilayah masing-masing khususnya dalam bidang kemanuasiaan.

Baca Juga :  Deklarasi"Mangga" di Badung, Suyasa Sebut Memberikan Arti Demokrasi Untuk Kaum Milenial

“Bagaimana kita bisa menumbuhkan diri kita agar bisa diberi kepercayaaan oleh masyarakat, sehingga Partai Golkar khususnya di Kabupaten Badung bisa diterima dan akan bisa lebih berbuat demi kemajuan Partai Golkar agar kadernya lebih banyak bisa bermanfaat di  masyarakat Kabupaten Badung,” harapnya

Terkait acara konsolidasi ini, Wayan Suyasa menjelaskan merupakan tindak lanjut instruksi dari DPD Partai Golkar Bali.

“Bahwa kita selalu melaksanakan tugas partai dan melaksanakan konsolidasi di internal partai,” tegasnya.

Politisi aspiratif asal Desa Penarungan inj juga menyatakan rasa syukurnya ditengah dalam situasi Pandemi Covid-19 ini masih bisa diberikan berkah berupa kesehatan dan keselamatan sehingga dapat melaksanakan tugas partai melalui konsolidasi ini.

“Kita tidak harus berpangku tangan apalagi waswas berlebihan karena bagaimanapun kita wajib melaksanakan suatu kegiatan atau berekspresi demi  tujuan di dalam kegiatan sehari hari. Khusus di Partai Golkar kami mengumpulkan kader untuk bisa termotivasi yang selalu bisa memberikan bagaimana sikap kita berpolitik dan memberikan perhatian pada masyarakat dilingkungan masing-masing,” terangnya.

Hal senada ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry. Ia menyatakan hal ini sejalan dengan upaya Partai Golkar dalam  membangun UMKM di Bali dan Partai Golkar akan selalu memberikan perhatian secara lebih khusus, karena UMKM ini adalah basicnya ekonomi Bali.

“Kekuatan ekonomi Bali akan kuat apabila kita memberdayakan ekonomi rakyat. Oleh karena itulah kita akan mempelopori dan tampil terdepan dalam rangka memperkuat regulasi maupun dalam program-program yang dicanangkan pemerintah maupun Partai Golkar,” beber Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Sementara terkait konsolidasi dengan jajaran DPD Partai Golkar Badung, Politisi senior asal Desa Banyuatis Buleleng ini mengatakan merupakan konsolidasi ke tujuh dari Pelaksanaan Konsolidasi Partai Golkar Bali dengan jajaran Partai Golkar Badung merupakan pelaksanaan yang ke tujuh di kabupaten/kota di Bali. Dalam konsolidasi ini dilaksanakan secar Vertikal maupun Horizontal.

“Secara vertikal kita akan konsolidasikan sampai dengan ditingkat dusun. Saat ini sudah sampai di tingkat kecamatan, tindak lanjutnya adalah Desa,” bebernya.

Sedangkan secara Horizontal lanjut Sugawa Korry pihaknya akan menata organisasi sayap Partai Golkar ditingkat kabupaten.

“Sehingga dengan demikian mereka singkron dalam rangka secara organisasi melaksanakan tugas- tugas konsolidasi selanjutnya maupun tugas pelaksanaan program dengan doktrin karya kekaryaan untuk merebut simpati rakyat untuk merebut kemenangan Partai Golkar pada tahun 2024,” tegasnya.

Konsolidasi DPD Partai Golkar bali dengan DPD Partai Golkar Badung yang diikuti jajaran Pengurus Kecamatan , Pengurus Desa hingga jajaran Fraksi Partai Golkar DPRD Badung ini, juga merupakan ajang penyampaian laporan capaian Partai Golkar Badung khusunya sebagai partai pengusung yang telah sukses memenangkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Badung yakni pasangan Giriasa pada pilkada Desember 2020 lalu.(kbh6)

Related Posts