April 26, 2024
Pendidikan

Jaga Mutu, Unwar Gelar Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi

Denpasar-kabarbalihits

Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Warmadewa menyelenggrakan Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi (VMTS) Universitas Warmadewa secara Offline dan Online, Sabtu, (27/2) di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19. 

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi (VMTS) Unwar diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dari stakeholder internal dan eksternal. Dalam beberapa hasil penelitian, bahwa peningkatan pengetahuan berkolerasi positif dengan peningkatan tingkah laku dan peningkatan praktek.

“Pemantapan dan pemahaman Visi Misi melalui proses internalisasi sehingga menjadi satu cita-cita  bersama yang ingin dicapai sesuai tupoksi. Untuk selanjutnya nanti, BPM Unwar agar memanfaatkan berbagai media dalam mensosialisasikan VMTS Unwar. Dalam setiap proses akreditasi, VMTS selalu menjadi diskusi masing masing asessor, sehingga masing-masing unit di lingkungan Unwar menyusun VMTS Unit sesuai dengan VMTS Unwar,” ucapnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi semua pihak yang hadir dalam sosialisasi VMTS Unwar. Sosialisasi ini menjadi sangat penting sebelum diimplementasikan dalam kegiatan dan program kerja.

“Visi ini merupakan mimpi kita bersama, mimpi ini disusun dan dirumuskan untuk dilaksanakan dalam bentuk program kerja. Menjadi kewajiban bagi seluruh civitas, stakeholder, dan instansi untuk paham dan mengerti tentang VMTS ini. VMTS Unwar wajib dilaksanakan secara bertangung jawab dan berkelanjutan,” ujar Wisnumurti. 

Ditambahkannya, implementasi Ekowisata memiliki makna yang sangat jelas. Konsep ekowisata ini merupakan kolaborasi yang harmonis antara hubungan manusia dengan dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan alam. Maka ekowisata tidak hanya dalam bidang pariwisata dan budaya saja, namun mencangkup juga ekologi, pelestarian, dan pemanfaatan lingkungan secara berkelanjutan. Dalam Visi bersaing go global di tahum 2034,  ini mengandung makna Unwar tidak hanya memiliki daya saing secara regional dan nasional tetapi mampu menunjukan kualitas dan bersaing secara internasional. 

Baca Juga :  Disdikpora, Gelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pemuda se Kabupaten Badung

Acara dilanjutkan dengan pemamparan materi oleh Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., dan Wakil Rektor I Unwar, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., dengan moderator Ka. BPM Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit, MP. (kbh2)

Related Posts