March 5, 2021
Video

Pemilu ONLINE Ala SMK Pariwisata Dalung

Badung – kabarbalihits

Siswa SMK Pariwisata Dalung kembali menggunakan hak suara nya untuk pemilihan Ketua Pengurus OSIS masa bakti 2021/2022. Menjadi berbeda pemilihan Ketua Pengurus OSIS SMK Pariwisata Dalung dilaksanakan secara online karena pandemi Covid-19, pada Selasa (23/2).

Pada situasi normal, pemilihan Ketua Pengurus OSIS di SMK Pariwisata Dalung dilakukan layaknya pemilu, lengkap dengan kartu suara, bilik suara dan kotak suara yang bekerja sama dengan KPU Kabupaten  Badung. Hal ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman demokrasi dan persiapan pemilih pemula.

SMK Pariwisata Dalung tetap berusaha melaksanakan semua program sekolah secara optimal di tengah pandemi Covid-19 dengan beradaptasi pada kebiasaan baru dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“tentu ada rasa yang berbeda ketika pemilihan dilakukan secara online, dibandingkang pemilu raya yang tahun sebelumnya diselenggarakan, tetapi ini juga merupakan pembelajaran untuk siswa agar mampu menyesuaikan keadaan di tengah pandemi” papar Ketua Pembina OSIS.

Baca Juga :  Calon Direksi Perumda Tirta Mangutama Jalani Sesi Wawancara, Bupati Giri Prasta Ingin Calon Direksi Bekerja Bersama dan Berhasil Bersama

Aplikasi yang digunakan dalam pemilihan ini adalah Google Form, “dengan mengotimalkan teknologi, kami tetap berusaha memberikan pembelajaran dan pengalaman kepada peserta didik, tidak hanya di ranah akademik, tapi juga non akademik” ujar Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Pariwisata Bali Dwipa, I Putu Gede Panca Wasidipa,SE. (r).

Related Posts