October 14, 2024
Politik

Buka Muswil, Ketum Muhaimin Iskandar Harapkan PKB Selalu Terdepan Hadapi Permasalahan Bangsa

Denpasar-kabarbalihits

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali, menggelar musyawarah wilayah, Sabtu (16/1) di Sanur. Kegiatan yang dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa ini, digelar serentak secara nasional yang dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. 

Muhaimin Iskandar dalam arahannya menyampaikan, melalui Muswil seluruh Indonesia yang diikuti sebanyak 15 Provinsi ini, PKB harus menjadi solusi di tingkat daerah, sampai nasional.

Pihaknya yakin dan optimis, PKB tahun 2024, minimal menjadi 3 besar dalam pemilu. Karena kata dia, PKB memberikan  jawaban dan solusi, serta terdepan memberikan alternatif. “Saya harapkan Muswil DPW mampu melahirkan fikiran baru memberi harapan, memberi jawaban, memberi pemikiran di masa sulit ini,” harapnya. 

Sementara itu, terkait arahan yang disampaikan Ketua Umum DPP PKB, Dewan Pimpinan Pusat PKB, Bambang Susanto, menyampaikan, PKB dengan taglinenya, hendaklah menjadi inspirasi solusi dalam segala masalah yang dihadapi dalam hal berkebangsaan. Apapun masalahnya, tentu PKB harus terdepan menghadapi masalah-masalah yang dihadapi bangsa ini.

“Langkah konkrit tentu akan bersinergi dengan seluruh stakeholder bangsa, termasuk lembaga resmi pemerintah, masyarakat. Apapun permasalahannya, kita akan terjunkan kader kita di tengah masyarakat untuk aktif membantu termasuk menggerakkan kader di DPR maupun pimpinan daerah,” ucapnya.

Ketua DPW PKB Bali, H.Bambang Sutiyono,SE mengatakan, apa yang disampaikan Ketua Umum dan DPP PKB dalam Muswil dengan motto Penataan dan Penyeragaman Masa Bakti kepengurusan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, termasuk menentukan langkah konkrit untuk mebangun Bali dengan segala upaya yang dimiliki.

“Tentunya dengan dukungan dari legislatif eksekutif dan masyarakat Bali. Sehingga permasalahan khususnya yang ada di Bali, bisa kami fikirkan di forum Muswil ini,” harap Bang Yono sapaan akrab H.Bambang Sutiyono.

Baca Juga :  Pemkab Badung dan Bangli Tandatangani MoU Pembangunan Antar Daerah

Gubernur Bali Wayan Koster yang hadir pada pembukaan Muswil ini mengatakan, dirinya dengan PKB sudah seperti tidak ada jarak dan sudah seperti keluarga. Atas kontribusinya selama ini  pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pihak PKB. Kedepan dirinya terus mengajak bersinergi dalam pembangunan di Bali. “Kami mengajak terus-menerus menjaga Bali melalui pembangunan,” katanya.

Hadir dalam Pembukaan Muswil yang menerapkan Protokol kesehatan secara ketat tersebut perwakilan Parpol di Bali, DPC PKB se Bali serta organisasi sayap di lingkungan PKB. (kbh6)

Related Posts