October 14, 2024
Politik

Salurkan Hak Pilih Di TPS 24 Banjar Untal-Untal,Putu Parwata Optimis Target Partisipasi Pemilih 85 Persen Tercapai Di Badung

Badung – kabarbalihits

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Optimis target Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung  yakni 85 persen pemilih hadir Ke TPS akan dapat tercapai. Hal ini menurut Putu Parwata Masyrakat Badung telah memahami makna dan arti sebuah pemilihan.

“Mereka telah memahami makna dan arti sebuah Pemilihan.Hal ini sekaligus merupakan bagian dari partisipasi masyrakat untuk membangun daerahnya sendiri dan kami sebagai baguan Pemerintahan di Kabupaten Badung senantiasa memberikan edukasi ke masyarakat maupun perangkat desa, betapa penting hak pilih yang dimiliki untuk berpartisipasi  membentuk pemerintahan,” tutur Putu Parwata yang ditemui usai menyalurkan hak suaranya di TPS 24 Banjar Untal-Untal, Rabu (9/12).

Berdasarkan hasil pemantauan Tempat Pemungutan Suara(TPS) yang dilakukan khusunya di Kecamatan Kuta Utara yang kemudian dikoordinasikan dengan Perangkat Desa yang ada Ketua DPRD Badung,Putu Parwata mengatakan  bahwa aparat terbawah telah menyatakan kesiapan untuk  melakukan pemungutan suara.

Putu Parwata yang didampingi istrinya Nyoman Ayu Suartini Parwata juga mengatakan sesuai Undang-Undang penyelenggara pemerintahan adalah dari unsur politik.

“Jadi adanya pemerintahan di Kabupaten maupun Provinsi dan Republik Indonesia semuanya berasal dari Partai politik, sehingga partai Politik mengajak masyarakat untuk menentukan sikap sehingga Partai Politik memberi edukasi yang baik dan benar serta tepat kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak terpaksa dalan menggunakan hak pilihnya namun merupakan kesadaran,”bebernya sembari mengatakan masyarakat akan menilai sendiri mana yang pantas dan tidak pantas untuk dijadikan pemimpin pada suatu pemerintahan.

Putu Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini meyakini berdasarkan statistik dan grafik pendidikan masyarakat Badung sudah mengenyam pendidikan wajib minimal.

“Dengan demikian kemampuan akademik mereka,kemampyan imperis cukup untuk menentukan sikap siapa yang harus dipilih bagaimana harus memilih. Saya kira partisipasi Pemilih khususnya Badung ini akan jauh lebih baik,”terangnya.

Baca Juga :  Wujudkan Jembrana Sentra Kelapa Genjah, Gus Adhi  Amatra Serahkan Bantuan 1.300 Bibit Kelapa Genjah untuk Kelompok Tani Inovatif di Jembrana

Lebih lanjut menurut PP sapaan akrab Putu Parwata, sesuai analisa pihaknya dari target pemilih yang hadir di TPS  nampaknya target daripada KPU Kabupaten Badung yakni 85 Persen akan tercapai,”tegasnya. (kbh6)

Related Posts