March 5, 2021
POLHUKAM

Forum Perbekel Badung Komit Jaga Nilai Demokrasi Dalam Pilkada, Wujudkan Kambtimas Kondusif

Badung-kabarbalihits

Menjelang pelaksanaan Pilkada Badung 9 Desember 2020 mendatang, ajakan dan komitmen menjaga nilai demokrasi dalam perhelatan politik lima tahunan tersebut terus disuarakan berbagai kalangan maupun Organisasi.

Kali ini hal serupa ditegaskan para Perbekel di Gumi Keris yang tergabung dalam Forum Perbekel Kabupaten Badung.

“Kami berkomitmen menjaga nilai demokrasi dalam Pilkada Badung untuk menjaga Kamtibmas yang Kondusif,” ujar Bendahara Forum Perbekel Kabupaten Badung, I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos yang ditemui dikediamannya, sabtu (21/11)

Putu Arif Wiratya yang saat ini mengemban tugas sebagai Perbekel Dalung menjelaskan di masa Pandemi, dirinya bersama anggota Forum senantiasa mengedepankan penerapan Protokol Pencegahan Covid-19 secara ketat dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kegiatan yang melibatkan masyarakat.

“Kami juga komit dalam penggunaan masker, social distancing, physical distancing serta penyediaan tempat mencuci tangan pada setiap kegiatan,” tegas Arif Wiratya sambil mengatakan Ketua Forum Kadek Sukarma yang merupakan Ketua Forum berhenti dikarenakan berakhirnya masa tugasnya sebagai Perbekel Punggul. Sedangkan Sekretaris Forum dijabat Perbekel Abiansemal Ida Bagus Bisma.

Dijelaskan Arif Wiratya, saat ini di Kabupaten Badung terdapat 12 orang Perbekel difinitif yakni Perbekel Ungasan, Canggu, Dalung, Munggu, Cemagi, Tumbakbayuh, Baha, Sobangan, Abiansemal, Bongkasa, Bongkasa Pertiwi serta Petang. Sedangkan 34 Desa lainnya di Kabupaten Badung dipimpin oleh Penjabat (PJ) yang merupakan ASN dari Pemkab Badung.

“Menunggu intruksi dari pemerintah agar roda pemerintahan Desa dapat bersinergi antar Desa, maka dibuatkan suatu forum dari Pemerintahan Desa,” bebernya.

Arif Wiratya Perbekel yang dikenal murah senyum ini juga menjelaskan, Perbekel merupakan bagian dari pemerintah dituntut dapat menjaga suasana yang damai dan sejuk di masyarakat melalui sinegitas dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres Badung.

“Tentu salah satunya dengan tidak berpolitik praktis, pada prinsipnya kami mentaati segala aturan yang dikeluarkan Bawaslu Badung dalam upaya mensuksekan pilkada sehingga berjalan demokratis,” tegasnya.

Baca Juga :  Wujudkan Bali Mandiri Energi, Bali Potensial Manfaatkan Listrik Tenaga Surya 

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah ditingkat Desa, Arif Wiratya juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada 9 Desember. 

“Mari kiita sukseskan Program KPU sebagai penyelenggara Pilkada, untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ajaknya sambil tersenyum.(kbh6)

Related Posts