October 26, 2024
Hukum

Polisi Kawal Pria Ber Joging, Hanya Diberi Sanksi Administrasi

Denpasar – kabarbalihits

Selesai Pemeriksaan oleh Propam Polda Bali, anggota Patroli Jalan Raya (PJR) terkait video viral pria mirip Richard Muljadi yang dikawal saat joging di kawasan Denpasar hanya diberi sanksi.

“Perlu saya sampaikan bahwa hasil daripada pemeriksaan ini sudah dilakukan tindakan disiplin sudah dilakukan tindakan disiplin tindakan disiplinnya berupa sanksi administrasi,” Ucap Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi, kepada wartawan, Senin (19/10).

 

 

Syamsi menjelaskan, sanksi administrasi yang dimaksud yakni dua anggota PJR diminta meminta maaf untuk tidak mengulangi perbuatannya. Lalu keduanya juga diberi teguran secara lisan.

“Ketiga sanksi membuat surat pernyataan permohonan maaf tidak mengulangi perbuatanya lagi,” Jelasnya. 

Dalam video yang sempat viral itu ada 3 pria yang dikawal saat jogging. Salah satu pria yang jogging itu mirip dengan Richard Muljadi.

Namun, Syamsi enggan memaparkan secara jelas pria yang dikawal saat joging itu. 

“Rekan-rekan kan sudah melihat siapa di video itu. Saya kan tidak perlu menjelaskan lagi yang jelas fokus daripada kepolisian atau Ditpropam terkait dengan pelanggaran prosedur pengawalan yang dilakukan oleh anggota lalu lintas tadi itu yang pada pokok inti pemeriksaan daripada Propam,” Katanya. (kbh1)

Related Posts