October 14, 2024
Pendidikan

Wisuda UNHI dan Perayaan Dies Natalis ke-57 dilaksanakan dengan Prokes Covid 19

Denpasar-kabarbalihits

Sebanyak 603 orang Wisudawan Universitas Hindu Indonesia (UNHI) dilepas, sabtu (3/10). Prosesi Wisuda dilakukan secara offline oleh beberapa perwakilan Fakultas, sisanya mengikuti secara daring. Wisuda kali ini juga dilaksanakan dalam rangkaian Dies Natalis UNHI ke-57.

Wisuda sarjana ke-57, magister ke-28 dan doktor ke-16 berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan face shield, wisudawan dan undangan juga wajib mencuci tangan dan menggunakan hand glove. Wisudawan dan undangan juga duduk dalam kondisi berjarak.

Rektor UNHI Prof. Dr.drh. I Made Damriyasa, MS. mengatakan, UNHI memiliki mahasiswa sebanyak 4.207 orang yang terdiri dari 1.999 orang laki – laki dan 2.208 orang wanita. Terdiri dari 3.782 orang S1, 294 orang S2 dan 131 orang S3.

Sebanyak 603 orang wisudawan di wisuda kali ini adalah 8 orang dari program S1 Fakultas Ilmu Agama, Seni dan Budaya, 372 program S1 Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata, 14 orang dari program S1 Fakultas Teknologi Informasi dan Sains, 32 orang dari program S1 Fakultas Teknik, 33 orang dari progran S1 Fakultas Pendidikan, 9 orang dari program S1 Fakultas Hukum, 117 orang dari program magister, dan 14 orang dari program Doktor.

“Tata kelola Universitas yang baik (Good University Governance) menjadi suatu keniscayaan bagi UNHI untuk mampu bersaing di tingkat nasional, regional, maupun global dan dalam upaya mencapai visi Universitas. Untuk itu UNHI terus menerus menyempurnakan dan meningkatkan mutu tata kelola Universitas,” ujarnya.

Rektor menambahkan, Perubahan universitas dunia sangat pesat, arus globalisasi serta era revolusi industri 4.0 yang dikenal dengan fenomena disruptive innovation menuntut perguruan tinggi untuk berubah. Universitas dituntut untuk melakukan perubahan program dan layanan yang lebih baik.(Kbh2)

Related Posts