March 28, 2024
Politik

Berjalan kaki, Paslon Amerta mendaftar ke KPU Denpasar

Denpasar-kabarbalihits

Bakal Pasangan calon walikota dan wakil walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra dengan Made Bagus Kertanegara (Amerta) mendaftarkan diri ke KPU Kota Denpasar dihari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9). Paslon Amerta tiba di KPU Kota Denpasar sekitar pukul 11.00 Wita bersama partai politik pengusung dan tim suksesnya paket Amerta dengan berjalan kaki tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki kantor KPU.

Seusai diterima berkas pendaftarannya, Bakal Calon Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan, Visi dan Misi Amerta adalah “Berseri”, yakni Bersih, Sejahtera dan Indah. 

Dalam kesempatan tersebut, paslon Amerta berterima kasih kepada KPU kota Denpasar yang telah menerima paket Amerta untuk mendaftarkan diri untuk maju ke pemilihan Kepala Daerah Kota Denpasar. 

“Saya harap kehadiran paket Amerta bisa memberikan warna yang memberikan kedinamisan menuju kota Denpasar yang Berseri. Dengan Visi Misi Berseri tersebut diharapkan masyarakat kota Denpasar tetap Berbudaya, Adil dan Sejahtera. Dan kami berjanji akan tetap melanjutkan program Smart City dengan berdaya saing. Selain itu, juga akan meningkatkan upah minimum atau UMK dari yang saat ini berlaku. Dan dana sebesar 25 juta rupiah dipastikan akan disalurkan kepada sekaa teruna di Banjar Banjar untuk menjamin terselenggaranya kegiatan. Sementara bidang sosial setidaknya 5 juta rupiah akan diberikan kepada masyarakat kota Denpasar yang meninggal dunia”, paparnya. 

Ambara Putra menambahkan, Paslon Amerta sangat yakin mampu mengalahkan Petahana karena Kota Denpasar membutuhkan perubahan, tentunya peningkatan Penghasilan Asli Daerah (PAD) di Kota Denpasar. 

“Tentu di sini kita akan mengajak swasta untuk bekerja sama. Begitu juga kita ingin kerjasama tersebut mampu meningkatkan PAD. Seperti bagi akomodasi perhotelan yang tingkat huniannya rendah akan diintervensi sehingga ketika semua hotel yang ada maju maka PAD pun akan meningkat”, imbuhnya.

Baca Juga :  Sanksi Tegas Bagi Pengkhianat Partai, DPP Partai Demokrat Pecat 6 Aktor Utama GPK-PD

Sementara itu, Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengatakan, pihaknya telah menerima pendaftaran bakal pasangan calon Amerta. Ditambahkannya, Paket Pasangan Calon ini diusung oleh 3 Partai Politik. 

“Yang pertama adalah Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Nasdem. sehingga demikian paket Amerta didukung sebanyak 15 kursi dengan syarat minimal sesungguhnya dalam satu pasangan calon adalah 9 kursi. Untuk itu syarat kursi sudah terpenuhi. Tahapan selanjutnya akan dilaksanakan tes kesehatan yang dilaksanakan pada 7 September dengan tes kesehatan jasmani dan pada tanggal 8 September tes kesehatan psikologi”, paparnya. (Kbh2)

Related Posts