October 14, 2024
Pariwisata

Bangkitkan Pariwisata Bali, BDTI Datangkan 150 Owner Travel Agent Seluruh Indonesia

Badung-kabarbalihits

Berangkat dari kegelisahan yang dirasakan oleh Insan pariwisata bali, pada pasca pandemi saat ini. Bali Dwipa Tourism Industry (BDTI) yang mewadahi pelaku industri pariwisata di Bali, menggelar Travel Gathering pada 4 September mendatang. Dimana akan mengundang 150 owner Travel Agent dari seluruh Indonesia, dengan mengusung tema ‘We Love Bali’.

Kegiatan Travel gathering tersebut dipaparkan pada press conference di Infinity8 Jimbaran, Badung (29/08).

Ketua Umum Bali Dwipa Tourism Industry, Fransiscus Adi Rahmawan mengatakan, BDTI menjembatani pergerakan pariwisata, untuk menyokong kemajuan dan membangkitkan kembali khususnya pariwisata di bali.

“Kita berharap feedback yang bisa didapat untuk event ini adalah bagaimana kita bisa merangkul untuk menarik tamu tamu mereka datang dan percaya bahwa acara ini aman, nanti kedepannya bali bisa lebih aman lagi dikunjungi” Jelasnya.

Diakui, dalam mematuhi penerapan protokol kesehatan pihaknya hanya mengundang 150 owner travel agent, sementara yang berminat untuk mendaftar lebih dari 300 travel agent .

“Dengan protokol protokol kesehatan ini kita membatasi semua, karena kita yakin dengan 150 agent ini feedbacknya juga luar biasa kedepannya” Katanya.

Director of sales & marketing Infinity8, Ryan Tanjung menjelaskan, hal ini menjadi kehormatan bagi pihak Infinity8 terlibat langsung dalam acara ini. Pihaknya mengaku telah mempraktekkan protokol new normal sebelum dalam penilaian dan mendapatkan sertifikat.

“Mulai tamu kita datang didepan sudah di body temperature oleh security kita. didepan loby sudah ada wastafel. Bagian terpenting adalah sebelum mereka datang ke bali, itu sudah kita tanyakan sejarah perjalanannya” Ungkapnya.

Dengan terselenggaranya acara ini, pihaknya berharap Bali kembali normal, secara tidak langsung bisnis juga normal seperti semula. Sehingga hal ini harus dilakukan bersama sama.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Penutupan Malam Apresiasi HUT RI Ke-78 di Desa Jagapati

“Semua stakeholder harus kerjasama, biaya marketing kalau dilakukan sendiri amat sangat besar, dan efeknya tidak akan besar. Jadi kita harus lakukan sama sama, mudah mudahan dalam waktu cepat kita akan recovery” Imbuhnya.

Sementara Ketua panitia New Normal Pandawa Beach, Nyoman Duarta mengatakan, pihaknya telah merancang program global sesuai rencana pemerintah, dalam tumbuhnya pariwisata. Pihaknya mengapresiasi atas acara yang dilaksanakan Bali Dwipa Tourism Industry.

“Mudah mudahan ini menjadi event gathering pertama travel agent indonesia di bali. Tentunya ini menjadi tantangan bagi kami kalau menjadi masalah pada event ini” Katanya.

Ketua panitia Travel Gathering, Made Trimayasa menambahkan, persiapan ini sudah dilakukan dalam 2 bulan sebelumnya. Dimana pendaftaran peserta ditutup pada 23 agustus 2020.

“Peserta ini ada dari sumatera, kalimantan, NTB, NTT, Maluku, semua ada karena semua agent dari luar bali. Kita benar benar seleksi, jadi event pertama kali di bali mendaftar secara QR, online” Jelasnya.

Travel Gathering ‘We Love Bali’ yang bertempat di Pantai Pandawa akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 4 september sampai 6 september 2020. (kbh1)

Related Posts