October 14, 2024
Sosial

Pelantikan Depicab SOKSI Buleleng, Gus Adhi: SOKSI merekrut kader-kader yang fresh, yang tidak berafiliasi di Partai Golkar

Buleleng-kabarbalihits

Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depincab SOKSI) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) dan karya bakti SOKSI ke-9 berupa penyerahan bantuan penguatan ekonomi masyarakat senilai Rp.500 juta kepada 10 kelompok tani dan kelompok wanita tani, bertempat di Balai Desa Adat Kertha Locitta Desa Pekraman Banjar, Buleleng, Minggu (23/08).

Usai Muscab, jajaran pengurus terpilih Depicab SOKSI Buleleng, Satgas Baladika Karya SOKSI Kabupaten Buleleng, dan ACC SOKSI Buleleng kemudian dilantik oleh Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra didampingi Ketua Umum Depinas SOKSI, Ir. H. Ahmadi Noor Supit beserta jajaran pengurus Depinas SOKSI.

Adhi Mahendra Putra dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan yang diawali acara gowes Amatra Cycling Club (ACC) SOKSI Buleleng, Muscab Depincab SOKSI Buleleng, dan karya bakti SOKSI ke-9 penyerahan bantuan penguatan ekonomi masyarakat, mengandung 3 Sehat.

Sehat Pertama adalah sehat jasmani. Aksi gowes ACC SOKSI Buleleng menjadikan tubuh menjadi sehat, imun tubuh jadi kuat sehingga diharapkan terhindar dari beragam penyakit utamanya Virus Corona. Aksi gowes juga menjadikan alam dan lingkungan menjadi bersih dan sehat dari polusi udara.

Kedua adalah sehat organisasi. Sejalan dengan visi pendiri SOKSI Prof. Dr. Suhardiman, S.E., bahwa semangat SOKSI adalah karya dan kekaryaan. Apalagi, SOKSI merupakan organisasi pencetak kader-kader Golkar yang militan.

“SOKSI tidak seperti berburu di kebun binatang. SOKSI merekrut kader-kader yang fresh, yang tidak berafiliasi di Partai Golkar. Artinya SOKSI merangkul kader-kader di luar Partai Golkar yang punya militansi, komitmen, dan rasa tanggungjawab untuk siap berkarya tidak hanya bagi dirinya tetapi juga bagi bangsa dan negara,” ujar politisi santun yang akrab dipanggil Gus Adhi ini.

Kemudian sehat yang ketiga adalah sehat ekonomi. Dalam karya bakti SOKSI ke-9 di Kabupaten Buleleng, diserahkan bantuan penguatan ekonomi masyarakat kepada 10 kelompok tani dan kelompok wanita tani (KWT) senilai Rp.500 juta. Sebelumnya pada tanggal 22 Agustus 2020, SOKSI juga telah menyerahkan bantuan dan nilai yang sama kepada 10 kelompok tani dan KWT di Nusa Dua, Kabupaten Badung yang diserahkan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Bantuan ini diharapkan menyemangati para kelompok tani dan wanita tani untuk terus berkarya menggerakkan perekonomian di masyarakat baik petani, nelayan dan masyarakat penyangga hutan sejalan dengan arahan Ketum Golkar Airlangga mewujudkan modern farming,” jelas Gus Adhi.

Sementara itu, Ketua Umum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit, mengungkapkan rasa bangganya terhadap kepemimpinan Gus Adhi memimpin SOKSI Bali. Hal itu dibuktikan dengan konsolidasi organisasi yang sudah sampai ke tingkat kabupaten, kecamatan, ranting, dan anak ranting. Bahkan Supit juga mengapresiasi kader-kader SOKSI yang dibentuk di Kabupaten Buleleng yang berasal dari kader-kader muda.

“Saya bangga betul dengan anak muda mau masuk di SOKSI. Tunjukkanlah bahwa kalian adalah kader muda SOKSI yang punya tanggungjawab menunjukkan karya dan kekaryaan, yang mau bekerja, bukan menjadi beban masyarakat beban negara tetapi menjadi aset bangsa. Karena itu SOKSI harus terus bergerak menunjukkan karya kekaryaan membangun bangsa. Kader SOKSI harus mampu membuat masyarakat senang, tersenyum, dan bangga,” pungkasnya. (Kbh6)

Related Posts