May 19, 2024
Politik

Terpilih Aklamasi di Musda Golkar Badung, Wayan Suyasa: Bukti Kader Solid

Badung – kabarbalihits

Musyawarah daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Golkar Kabupaten Badung yang dilaksanakan,  Sabtu (25/7) berjalan landai.

Musda yang diprediksi akan banyak konflik internal antara gerbong  mantan Ketua DPD Partai Golkar Badung, Wayan Muntra dengan Plt. Ketua DPD partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa, ternyata tidak terjadi dalam Musda yang yang dibuka langsung Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry.

Bahkan Wayan Muntra legowo terhadap Wayan Suyasa yang terpilih aklamasi untuk menjabat Ketua DPD Golkar  Badung dalam periode ini. Selain  pemilihan Ketua  DPD Golkar  Badung definitive, rapat  tersebut juga memilih sekertaris DPD Golkar Badung. Tokoh Golkar yang terpilih sebagai sekretaris adalah tokoh  Golkar dari Kuta Utara, yakni Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra.    

 

 

Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa usai Musda mengatakan,  pihaknya berterimakasih kepada pihak DPD I Partai Golkar Provinsi Bali karena telah memfasilitasi  dan menjembatani proses pemilihan ini agar berjalan dengan baik .

“Saya mengapresiasi kepada bapak Wayan Muntra karena telah memberikan arahan serta mandat ke saya untuk maju sebagi calon Ketua DPD Partai Golkar Badung dan beliau fokus menjadi calon wakil Bupati Badung  yang akan diusung oleh Koalisi Partai Golkar, Nasdem, Gerindra  mendampingi Calon Bupati  Badung, Anak Agung Diatmika,”ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, Kegiatan Musda ini telah berjalan dengan baik, hal ini merupakan bukti Kader Golkar ini kompak dan siap ber-jibaku dalam memenangkan pasangan yang akan diusung oleh partai Golkar bersama partai koalisi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak  baik pihak panitia penyelenggara Musda, pihak pengurus DPD I Partai Golkar Bali, kader dan simpatisan serta Fraksi Golkar DPRD Badung yang telah menukung jalannya Musda ini,sehingga bisa sukses sperti saat ini,”terangnya Wakil Ketua DPRD Badung tersebut.

Baca Juga :  Di Bangli dan Badung Merapat Ke PDI P, Demokrat Ubah Peta Politik Pilkada Bali

Sementara Ketua panitia sekaligus  Sekretaris DPD Partai Golkar Badung  terpilih,  Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra mengatakan, Pihaknya selaku panitia penyelenggara Musda  ini, pihaknya berterimakasih  atas dukungan jajaran fraksi Golkar Badung,  pengurus kecamatan, pengurus desa serta semua kader Golkar.

“Musda ini telah berjalan dengan baik seperti apa yang diamanahkan oleh DPD I, bagaimana kita bisa menciptakan suasana Musda yang kondusif  dan  patut kita syukuri Musda Golkar kali ini sudah bisa berjalan dengan aman dan tertib sesuai dengan harapan kita yakni pemilihan secara aklamasi,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan,  pihaknya selaku  sekertaris yang dipilih dalam Musda ini mengakui hal  merupakan  suatu tugas berat. “Kami akan tetap  membantu dan bersinergi  dengan ketua  terpilih untuk menjalanin tugas-tugas partai.  Kita akan melakukan konsolidasi ke dalam  apalagi kita sedang melaksankan Pilkada saat ini  dan mengusung kader kita sendiri yakni bapak Wayan untra  mendampingi  Anak Agung Diatmika,”papar politisi santun yang memasuki periode ke dua di DPRD badung ini. (kbh6)

Related Posts